loader image

Wali Kota Hadiri Penyerahan Dana CSR

BANTUAN – Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyerahkan bantuan dana CSR dari Bank Kalsel untuk pembangunan Rumah Tahfidz Quran se-Kota Banjarbaru.

BANJARBARU – Wali Kota Ban­jarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri acara penyerahan dana CSR Bank Kalsel untuk Rumah Tahfidz Quran se-Kota Banjarbaru.

Acara yang diadakan di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru ini, Selasa (16/2), turut dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Fadillurahman, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Banjarbaru Fach­riza Nor Asli, dan un­da­ngan.

Pimpinan Bank Kalsel Cabang Banjarbaru Fachriza Nor Asli mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Ban­jarbaru yang terus be­ker­jasama dengan Bank Kalsel da­lam melaksanakan pem­ba­ngu­nan di Banjarbaru.

“Semoga dengan adanya CSR Bank Kalsel untuk Ru­mah Tahfidz Quran se-Kota Ban­jarbaru dapat bermanfaat dan juga menjadikan generasi di Banjarbaru yang baik,” katanya.

Wali Kota Banjarbaru H Dar­mawan Jaya Setiawan me­nga­ta­kan, sebagai seorang muslim, diwajibkan untuk melakukan amar maruf nahi mungkar. Suatu ungkapan, yaitu menyuruh kepada yang baik dan mencegah yang jahat.

Untuk itu, pemahaman terha­dap ajaran agama yang benar ha­rus selalu diajarkan mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Alquran adalah kitab suci yang berisi wahyu Allah SWT dan disampaikan oleh Jibril ke­pada Nabi Muhammad Saw sebagai petunjuk bagi manusia.

Petunjuk untuk menjalani kehidupan di dunia dari semua aspek yang berorientasikan ke­hi­dupan kekal di akhirat kelak.

“Rumah tahfidz sendiri merupakan tempat di mana anak-anak didik mengaji dan me­ng­ha­fal Alquran,” ujarnya.

Me­nurutnya, konsep rumah tahf­idz sendiri merupakan upaya me­la­hirkan pembibitan penghapal Alquran ditengah-tengah mas­ya­rakat.

TPA dalam opini masyarakat se­cara umum adalah tempat me­ngaji Alquran sebatas usia sek­o­lah dasar atau lebih jauh usia se­kolah menengah pertama, untuk usia di atas itu ada rasa malu bagi mereka untuk ikut dalam pe­nga­jian di TPA.

Untuk itu, kehadiran rumah tah­fidz diharapkan dapat me­ra­ng­kul semua kalangan umur, agar selain mengajarkan membaca dan menulis Alquran, peserta didik juga dapat memahami isi kan­d­u­ngan Alquran dengan baik dan benar, serta untuk memperdalam pengetahuan tentang agama Islam.

Pada kesempatan itu, H Darmawan Jaya Setiawan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjarbaru mengucapkan terima kasih yang sebesar be­sarnya kepada Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, atas bantuan CSR yang diberikan untuk Rumah Tah­fidz Quran se-Kota Ban­jar­baru. dio