loader image

Upaya Serius Penanggulangan Kemiskinan

Rakor penanggulangan kemiskinan dia ula Barakat Pemerintah Kabupaten Banjar.

MARTAPURA – Guna me­ngevaluasi pelaksanaan program per­cepatan penanggulangan ke­mis­kinan, Pemerintah Kabupaten Ban­jar menggelar rapat koor­di­nasi penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Banjar, di Aula Ba­rakat Martapura, Selasa (16/2 ).

Wakil Bupati Banjar selaku Ketua Tim Koordinasi Pe­na­ng­gu­langan Kemiskinan Daerah di Ka­bupaten Banjar H Saidi Mans­yur menginginkan ada langkah-lang­kah kedepan melakukan perbaikan kerusakan infrastruktur aki­bat banjir yang melanda di Ka­bu­paten Banjar.

“Ada wacana kita kedepan, ada langkah-langkah secara nyata per­bai­kan infrastruktur seperti rumah ru­sak, rumah hilang dan bantuan sosial dari sektor pertanian dan pe­ternakan,” ucap Saidi.

Selain itu, Saidi Mansyur ju­ga menginginkan adanya fa­si­li­tas permodalan yang me­mu­dah­­kan masyarakat untuk ber­wi­­rausaha.”Fasilitasi per­mo­da­lan untuk UMKM, salah satu prog­ram unggulan kami, agar nan­tinya masyarakat dalam men­cari permodalan mendapat ke­mu­da­han dari pemerintah,” be­bernya.

Sementara itu, Kepala Bap­peda Litbang Kabupaten Banjar Hj Galuh Tantri Narindra men­jelaskan, terkait angka pe­nga­ngg­uran di Kabupaten Ban­jar jumlah keseluruhan pe­ngan­gg­uran 15.252 orang, jumlah angkatan kerja 315.541 orang, jadi dapat disimpulkan pe­n­gang­­guran terbuka Tahun 2020 setelah Covid 19 yaitu 4,83 persen.

Rakor yang dipimpin Wa­kil Bupati Banjar H Saidi Mansyur selaku Ketua Tim Koor­dinasi Penanggulangan Ke­miskinan Daerah di Ka­bu­pa­ten Banjar, juga dihadiri Sek­da Banjar HM Hilman, Asis­ten Bidang Pemerintahan dan Ke­sejahteraan Rakyat H Mas­ru­ri, dan para kepala SK­PD.adi/rds