loader image

Bupati Tabalong Apresiasi Program Gempar

APRESIASI – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani apresiasi program Gerakan Melayani Masyarakat Pencari Keadilan (Gempar) desa terluar yang dicanangkan oleh Pengadilan Agama Tanjung Kabupaten Tabalong.

TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani apresiasi program Gerakan Melayani Masyarakat Pencari Keadilan (Gempar) desa terluar yang dicanangkan oleh Pengadilan Agama Tanjung Kabupaten Tabalong.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Bumi Sarabakawa ini pada saat pencanangan program Gempar desa terluar yang diinisiasi oleh Pengadilan Agama Tanjung, aula Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (16/2).

Menurut Anang, program Gempar layanan desa terluar ini sangat bagus karena sasarannya adalah warga desa terpencil.

“Kita samgat mendukung program ini dan kita akan berikan penghargaan kepada Pengadilan Agama Tanjung yang bisa melakukan sidang isbat di desa terpencil,” ujarnya.

Kalau dilima desa terpencil yang menjadi sasaran program ini sudah dilakukan sudah Isbat, maka pihaknya janji akan berikan penghargaan kepada Pengadilan Agama Tanjung.

Terpisah, Kepala Pengadilan Agama Tanjung Ikin mengatakan progam Gempar ini akan menyasara lima desa terpencil seperti Desa Panaan, Desa Dambung Raya, Hegar Manah, Kumap dan Desa Salikung, yang akan dimulai dari Desa Panaan Kecamatan Bintang Ara pada bulan ini.

“Sebelumnya kita sudah melakukan verifikasi di Desa Panaan dan 39 pasangan tidak memiliki dokumen pernikahan,” ucap Ikin.

Karena itu melalui program Gempar Pengadilan Agama memfasilitasi permasalahan tersebut bersama Dinas Sosial, Kantor Kementerian Agama dan Disdukcapil setempat.

Kerjasama program Gempar ini sendiri dituangkan dalam perjanjian antara Pengadilan Agama Tanjung, Dinsos, Disdukcapil dan Kantor Kementerian Agama Tabalong untuk Program Gempar di aula Mal Pelayanan Publik (MPP).

Penandatangan perjanjian ini juga disaksikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Wakil Ketua DPRD Jurni.rls/rds.