loader image

H Yamani Aktif Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir

E:\ARSIP-WEBSITE-MATABANUA\22012021\Daerah\beritatapin\--foto 03.jpg
KORBAN BANJIR-Ketua DPRD Tapin H Yamani SAK beserta Wakil Ketua DPRD H Sulaiman dan anggota DPRD Tapin saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Banjar.{{herman}}

RANTAU,- Usai menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di daerah Takuang / Remo yang menimbun 40 buah rumah warga yang berdampak pada 105 KK terisolasi longsoran lebih dari 1 Km baru – baru tadi.

Pada rabu (20/01/2021) H Yamani bersama anggota DPRD Tapin kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir di beberapa lokasi banjir di Kabupaten Banjar yang terdampak paling parah.

Didampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD serta anggota DPRD Tapin dan Sekretariat DPRD kembali menyalurkan bantuan Logistik berupa Makanan siap saji, air mineral, pakaian layak pakai dan Obat-obatan.

Pada kesempatan yang sama, BPBD Tapin di desa Jingah Babaris dan desa Lawiran turut mendistribusikan makanan siap saji dan air mineral dari Indomaret Cabang Banjarmasin kepada warga terdampak bencana banjir di Desa Lawiran Kec. Simpang Empat Kab. Banjar.

Penyaluran bantuan diberbagai titik bencana ini sebagai bentuk kepedulian kita anggota DPRD Tapin untuk meringankan beban masyarakat yang sedang dilanda bencana.” Kata Ketua DPRD Tapin kepada awak media.

Alhamdulillah semua titik bencana sudah mendapat bantuan yang kita antarkan langsung kepada masyarakat yang menjadi korban atau masyarakat yang terdampak bencana banjir. Seperti obat – obatan, vitamin serta susu untuk bayi serta perlengkapan balita yang sangat dibutuhkan sudah didistribusikan.

“Walau kondisi medan yang sulit, tidak menyurutkan keinginan kita untuk membantu mereka yang sedang kesusahan, kita berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat,” kata H Yamani.

Karena Kabupaten Tapin tidak mengalami musibah banjir yang parah seperti kabupaten lainnya di Kalsel. Tentu kita patut bersyukur sehingga dapat membantu kabupaten lain yang sedang dilanda bencana.”Untuk Tapin sendiri, banjir hanya terjadi di kelurahan Raya Belanti, Kecamatan Binuang. Dan kita beruntung tidak ada korban jiwa atas musibah yang terjadi,” papar H Yamani.{{her/mb03}}