loader image

Turun Bantu Korban Banjir, Berbagai Organisai Bentuk Aliansi Peduli Banua Balangan

PARINGIN, MB – Musibah banjir hingga kina masih terjadi di berapa kecamatan di Kabupaten Balangan, bencana alam ini menggugah banyak kalangan untuk turun serta membantu warta yang terdampak.

Rasa empati ini muncul dari berbagai eleman masyarakat, salah satunya dari aliansi peduli banua balangan yang merupakan gabungan dari beberapa organisasi baik LSM, OKP maupun komunitas dan lembaga, termasuk HIMPI.

Ketua HIMPI Kabupaten Balangan Erwan Rusadi menyampaikan, aksi pengumpulan dan penyaluran bantuan bagi masyarakat korban banjir ini adalah empati dari sesama warga Balangan.“Kami bersama-sama organisasi lainnya berusaha untuk turun serta meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir,” bebernya.

Ditambahkan, Bima salah satu yang tergabung dalam aksi ini menyampaikan, jika pihaknya ingin mengajak seluruh elemen masyarakat di kabupaten Balangan ikut bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

Karena menurut dia, bencana ini adalah bencana bersama.“Mari kita pastikan untuk saling merapatkan barisan agar sinergitas antar elemen tetap konstruktif, terlebih dalam menghadapi musibah ini,” ucapnya.

Kondisi banjir Balangan masuk hari ketiga ini masih belum surut, karena hujan terus turun meskipun dengan intensitas rendah tapi sungai Batang Balangan dan sungai Batang Pitap juga turun meluap.{{sa/mb03}}