loader image

Perpustakaan Harapan Cerdas Siap Cetak Generasi Berkualitas

RANTAU,- “Adanya gedung Perpustakaan baru diharapkan dapat mengembangkan sumber daya manusia sehingga generasi muda Tapin kedepan bisa bersaing dalam dunia pendidikan dan bersaing dengan Kabupaten lainnya diseluruh Indonesia,” pernyataan itu disampaikan Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat meninjau gedung Perpustakaan baru, belum lama tadi.

Atas terwujudnya pembangunan Perpustakaan yang bersumber dari dana APBN, Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM menyampaikan rasa terima kasih kepada Bappenas, Kepala Perpustakaan RI dan Menteri Keuangan RI atas bantuan gedung Perpustakaan baru untuk Kabupaten Tapin.

“Selaku pimpinan daerah, kita merasa bangga diberikan kantor Perpustakaan yang cukup mewah yang akan kita pergunakan sebagai Perpustakaan Umum daerah Kabupaten Tapin yang siap melayani masyarakat terutama untuk mendidik anak – anak kita.” Kata Bupati Tapin usai meninjau gedung Perpustakaan baru.

Seperti yang diutarakannya, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tapin, adanya gedung Perpustakaan baru kiranya kita dapat mengembangkan sumber daya manusia yang lebih baik, terutama untuk menciptakan suasana belajar yang lebih baik.

Dengan gedung yang megah dan fasilitas yang nyaman tentu mereka yang ingin belajar dapat lebih focus saat datang ke perputakaan nantinya.”Mudah – mudahan kedepan kualitas SDM kita terus maju sehingga nbisa bersaing dalam dunia pendidikan dan dapat bersaing dengan Kabupaten lainnya diseluruh Indonesia.” Kata Bupati Tapin.

Sementara itu, H Zainal Abidin Kepala Dinas Perpurtakaan dan Kearsipan mengungkapkan, pembangunan gedung Perpustakaan megah berlokasi di kawasan RTH Rantau Baru dibangun dari dana APBN.

Tidak seperti Perpustakaan lama, Perpustakaan baru akan dilengkapi dengan sofa – sofa yang nyaman agar pengunjung dapat betah untuk belajar. Fasilitas yang kita berikan untuk memberikan rasa nyaman kepada pengunjung agar setiap tamu yang datang dapat rajin membaca buku disini.

Karenanya untuk menambah kenyamanan pengunjung, gedung baru dengan anggaran hampir 10 milyar didesain seindah dan senyaman mungkin, karena Perpustaan tempat untuk belajar dan menimba ilmu, setiap ruang akan disediakan fasilitas yang memanjakan pengunjung.

Seperti yang menjadi keinginan Bupati Tapin, perpustaan umum dengan nama Harapan Cerdas diharapkan dapat menjadi ruang belajar untuk mewujudkan generasi Tapin yang cerdas.”Untuk melengkapi gedung Perpustakaan berlantai 3 itu, Pemda Tapin turut membantu anggaran untuk menambah sarana dan prasarana penunjang.” Ungkapnya kepada awak media.{{her/mb03}}