loader image

Kejari Balangan Ikut Bantu Korban Banjir

E:\ARSIP-WEBSITE-MATABANUA\18012021\Balangan\--foto 02.jpeg
KIRIM BANTUAN-Korps Adhyaksa ini mengirim bantuan berupa bahan sembako, dan makanan kaleng, mie instan dan biskuit ke empat kecamatan yang Terdampak Banjir di Bumi Sanggam.{{sugiannor}}

PARINGIN, MB – Musibah banjir yang dua hari terakhir melanda sebagian wilayah Kabupaten Balangan mengundang empati banyak pihak, salah satunya dari jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Balangan.

Korps Adhyaksa ini mengirim bantuan berupa bahan sembako, dan makanan kaleng, mie instan dan biskuit ke empat kecamatan yang Terdampak Banjir di Bumi Sanggam, Jumat (15/1/2021).

Kepala Kejari Balangan, Khaidir menyampaikan, bantuan ini bukan hanya diberikan kepada warga yang Terdampak banjir di Kabupaten Balangan, namun juga sebagian ada yang diserahkan ke pegawai Kejari di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Penyerahan bantuan atau distribusinya sendiri, kata Khaidir, dibagi dua bagian, dimana rombongan pertama menuju ke Kejari Barabai dan rombongan kedua keliling ke empat kecamatan yang Terdampak banjir di Balangan.

Jajaran kejari Barabai, menurut Khaidir, menjadi sasaran bantuan karena rumah dinas Kejari dan pegawai juga ikut tenggelam sebab banjir besar yang kini tengah melanda Kabupaten HST.“Meskipun bantuan yang kami serahkan nilainya tidak seberapa, semoga bisa meringankan beban mereka yang terkena musibah banjir ini,” harapnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak, untuk semua lapisan masyarakat untuk ikut serta memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir ini, baik yang di Balangan, HST, Kabupaten Banjar maupun wilayah lain di Kalsel.“Mari kita memberikan bantuan berupa apa yang bisa kita berikan kepada saudara kita yang kini tengah terkena musibah banjir,” ajaknya.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh jajaran Kejari Balangan ini berupa ikan sarden, air mineral, mie instan, telur, biskuit, pembalut dan masker. (SA/mb03)