loader image

Bupati Tapin Salurkan Bantuan Korban Banjir Hantakan

E:\ARSIP-WEBSITE-MATABANUA\18012021\Tapin\---foto 01.jpg
SERAHKAN BANTUAN-Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM beserta istri Hj Ratna Ellyani SIP saat menyerahkan bantuan sembako korban terdampak banjir di Kelurahan Raya Belanti, Kecamatan Binuang. {{herman}}

RANTAU,- Bentuk kepedulian korban banjir di Kabupaten HSS (Barabai), Pemerintah Kabupaten Tapin turut menyalurkan bantuan sembako dan sekaligus meninjau lokasi banjir pada, sabtu (16/01/2021).

Usai menyerahkan bantuan korban banjir Kelurahan Raya Belanti, Kecamatan Binuang, Bupati beserta Istri dan rombongan berkunjung ke lokasi banjir di kabupaten HSS yang terparah terdampak banjir.

Hadir dalam penyerahan bantunan hadir Damramil dan Kapolsek Binuang, Kadinsos Tapin, kepala BPBD, Ketua KNPI Tapin, Kasatpol PP, anggota DPRD didampingi para relawan dari PMI Tapin.

Seperti yang disampaikan Bupati Tapin, musibah bencana yang terjadi hendaknya menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu waspada dan berhati – akan datangnya musibah dan bencana.

Untuk Tapin sendiri, karena ada Bendungan Pipital Jaya sehingga dampak banjir tidak sampai parah, tidak merendam daerah perkantoran, hanya dampak banjir ikut merendam sebagian mereka yang tinggal ditepi sungai.

Bantuan sembilan bahan pokok, pakaian dan selimut ini diharapkan dapat meringankan masyarakat kita terdampak banjir, karena sembako, selimut dan pakaian saat ini sangat mereka perlukan.

Kedepan dalam antisifasi banjir, sebagaimana yang menjadi keinginan masyarakat agar diberikan bantuan kelotok untuk transportasi air, itu akan kita akomodir, agar kedepan jika terjadi banjir distribusi sembako dan evakuasi masyarakat bisa lebih mudah,” papar Bupati.

“Terkait bantuan kita untuk Kabupaten HSS, berdasarkan dari instruksi gubernur, bagi daerah – daerah yang tidak terdampak banjir diharapkan dapat membantu daerah lainnya yang sedang mengalami musibah banjir.,” tambah Bupati.

Sementara itu Ketua PMI Tapin H Dedi Arif Budiman menambahkan, dalam penanggulangan bencana banjir, PMI Tapin juga memberikan bantuan paska banjir yakni alat PHBS.

Untuk bantuan yang akan disalurkan sesegeranya yakni bantuan sembako yang saat ini tim relawan PMI sedang menggalang dana. Untuk 40 karung pakaian sudah disalurkan untuk korban terdampak banjir,” ujarnya kepada awak media.{{her/mb03}}