loader image

Pemkab Banjar Terima Hibah Bus Sekolah

SERAHKAN KUNCI MOBIL - Anggota Komisi V DPR RI HM Rifqinizamy Karsayuda serahkan secara simbolis kunci mobil bus sekolah kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman. mb/adi
SERAHKAN KUNCI MOBIL – Anggota Komisi V DPR RI HM Rifqinizamy Karsayuda serahkan secara simbolis kunci mobil bus sekolah kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman. mb/adi

MARTAPURA – Bupati Banjar secara simbolis menerima penyerahan hibah bus sekolah kepada Pemerintah Kabupaten Banjar dari Kementerian Perhubungan RI di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (13/1).

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Dr Ir HM Hilman, anggota Komisi V DPR RI HM Rifqinizamy Karsayuda, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah Provinsi Kalsel dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar H Aspihani.

Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas bantuan armada bus sekolah dari Kementerian Perhubungan RI melalui anggota Komisi V DPR RI.

“Bus sekolah ini sangat bermanfaat untuk menjadi angkutan umum bagi pelajar di Kabupaten Banjar demi mengurangi angka pelanggaran lalu lintas,” ujarnya.

“Untuk itu kami ucapkan terimakasih atas bantuan bus angkutan sekolah ini, semoga dengan beroperasinya bus ini bisa mewujudkan, nol pelanggaran (Zero Accident), untuk kalangan pelajar yang masih dibawah umur dan belum layak mendapatkan SIM,” jelasnya.

Anggota Komisi V DPR RI Rifqinizamy Karsayuda mengatakan bahwa dengan bantuan bus sekolah ini semoga bisa membantu pelajar yang ada di Kabupaten Banjar untuk berangkat dari rumah menuju sekolah, serta mensupport bisa terwujudnya pengurangan pelanggaran lalu lintas yang terjadi akibat pelajar yang memakai sepeda motor untuk berangkat ke sekolah.

“Semoga bisa berfungsi dengan baik serta membantu pelajar untuk bisa meningkatkan antusias pelajar menggunakan bus sekolah ini,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar H Aspihani juga mengatakan, bersyukur sudah menerima 1 bantuan bus armada sekolah untuk dimanfaatkan di wilayah Kabupaten Banjar.

Saat sudah bisa lagi belajar tatap muka untuk sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Banjar, dalam pengoperasian bus sekolah ini kiranya akan di atur jalur lintas bus dua arah bolak balik.

“Dengan adanya bus sekolah ini bisa meningkatkan pelayanan kepada pelajar, serta pengoperasian bus ini tentunya bisa memberikan kenyamanan dengan fasilitasnya yang memadai,” pungkasnya.adi/rds