loader image

Kabupaten Tapin Siapkan Mall Pelayanan Publik

E:\ARSIP-WEBSITE-MATABANUA\15012021\Daerah\fwdberitatapin\--foto 01.jpg
PELAYANAN PUBLIK-Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat memberikan arahan dalam rapat persiapan pembentukan mal pelayanan publik di Kabupaten Tapin. {{herman}}

RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Sekda Tapin H Masyraniansyah pimpin rapat persiapan pembentukan “mal pelayanan terpadu” bersama pimpinan SOPD, di Aula Bappelitbang Kab.Tapin, di Rantau.

Seperti yang diutarakan Bupati Tapin, adanya peraturan presiden serta peraturan Menteri PAN RB tentang penyelenggaraan mal pelayanan publik diseluruh provinsi dan kabupaten kota.

Tujuan mal pelayanan publik ini untuk memberikan perlindungan dan kepastian hukum serta memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan yang cepat, mudah, murah dan transparan.”Rapat kita bersama jajaran untuk menyusun rencana pembentukan mal pelayanan publik di kabupaten Tapin,” kata Bupati Tapin kepada awak media.

Seperti yang diutarakan Bupati, Mal pelayanan publik ini adalah inovasi dari pemerintah pusat demi tercapainya pertumbuhan ekonomi, yang mana sampai saat ini telah terbentuk mal pelayanan publik dibeberapa provinsi dan kabupaten kota di Indonesia.

E:\ARSIP-WEBSITE-MATABANUA\15012021\Daerah\fwdberitatapin\--foto 04.jpg
PENYERAHAN BANTUAN-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tapin H Dedi Arif Budiman saat ikut menyerahkan bantuan berupa 4000 handsanitizer, 2000 masker, vitamin C 480 box, 40 tandon air, 40 tablet disenfektan dan uang Rp. 1 juta untuk 8 Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Tapin, pada acara penyerahan bantuan secara simbolis yang dihadiri Asisten Pemerintahan Dan Kesra Setda Tapin Gusti Ridha Jaya, baru – baru tadi.{{herman}}

Dalam mal pelayanan publik nantin tidak hanya kemudahan dalam hal pelayanan perizinan yang kita berikan tetapi pelayanan – pelayanan lainnya juga akan hadir dengan berbagai kemudahannya.

Intinya mal pelayanan publik (MPP) ini sebagai penjabaran fungsi pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dimana MPP akan menyediakan berbagai pelayanan, tidak hanya perizinan akan tetapi pelayanan kependudukan, perpajakan dan pelayanan lainnya.

“Dengan adanya mal pelayanan publik, semua pelayanan nantinya semua pelayanan akan dapat diakses secara terpadu yang dapat diakse dalam satu wadah. Karena itu dalam rapat kita juga membahas terkait persiapan tempat serta sarana dan prasarana yang diperlukan.” Papar Bupati.

Selain dihadiri Sekda Tapin, rapat turut dihadiri kepada dinas Dukcapil Hj Rusnaidah, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Tapin, Inspektorat, Ryza Ramadie SE Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta pimpinan SOPD lainnya bersama Kepala Bagian.{{her/mb03}}