loader image

Disnaker Tapin Operasikan Tempat Cuci Tangan Robotik

E:\ARSIP-WEBSITE-MATABANUA\15012021\Daerah\fwdberitatapin\--foto 02.jpg
CUCI TANGAN-Kepala UPT BLK Tapin Hj Rusmaini Indrayani saat mencoba tempat cuci tangan robotik di depan Kantor Disnaker Tapin.{{herman}}

RANTAU,- Laksanakan protokol kesehatan, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin operasikan tempat cuci tangan sistem robotik. Dengan menggunakan sensor pada wastaple, tempat cuci tangan dapat mengeluarkan air, sabun dan perintah suara saat dipergunakan secara otomatis.

Khairul Anam karyawan Disnaker Tapi mengatakan, tempat cuci tangan semi robotik merupakan hasil karya Syaiful warga kelurahan Bitahan, Kabupaten Tapin.

“Syaiful sendiri merupakan mahasiswa lulusan teknologi informastika salah satu perguruan tinggi di Banjarmasin.” Kata Anam begitu ia disapa.

Dijelaskan Anam, untuk tempat cuci tangan mekanis saat ini tentu sudah banyak digunakan, namum untuk semi robotik dan mengeluarkan suata tentu hal yang baru. Dengan menanamkan chip, sistem kerja seluruhnya dioperasikan secara robotik.

“Kita tentu saja sangat memuji karya dan inovasi yang dikembangkan oleh mahasiswa Tapin.” Paparnya.

Dari pantauan awak media, tempat cuci tangan sangat sederhana dan memiliki manfaat yang luar biasa, tanpa harus menyentuh, air dan sabun dapat digunakan secara otomatis.

Seperti saat seseorang mendekat ketempat cuci tangan sudah tersengar suara perintah agar mendekatkan tangan ke mata sensor untuk mengeluarkan air, kalimat perintah selanjutnya ialah untuk mengeluarkan sabun secara yang sama dimana air dan sabun keluar secara otomatis.

Selesai mencuci tangan, tempat cuci tangan juga dapat mengeluarkan suara yang berbunyi ucapan terima kasih telah mencuci tangan dengan sabun.{{her/mb03}}