loader image

Wahid Ingatkan Masyarakat Buat Sertifikasi Gratis

E:\ARSIP-WEBSITE-MATABANUA\14012021\Daerah\hsu\--foto 02.jpg
SERTIFIKAT-Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat penyerahan sertifikat di Mess Negara Dipa Amuntai.{{yusuf}}

AMUNTAI-Bupati HSU H Abdul Wahid HK ingatkan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HS), untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Bahwa pembuatan sertifikat tanah benar-benar gratis da tidak dipersulit.

“Kepada masyarakat yang sudah mendapatkan sertifikat, agar bisa memberikan pemahamankepada masyarakat lain cara pembuatan sertifikat benar benar gratis,” ujarnya Bupati HSU H Abdul Whid HK di Mess Negara Dipa Amuntai baru baru tadi.

Kepala Badan Pertanahan Naional (BPN) Kabupaten HSU Cris pius Joko Sriyanto mengatakan untuk Kabupaten HSU dibagika sebanyak 412 sertifikat tanah.

“Secara simbolis sudah kita serahkan 20 sertifikat tanah, tersisa 4550serifikat yang belum dibagikan,” ujar Crispius.

Crispius mengatakan, total pihak BPN HSU sudahmemgerjakan sebanyak 7050 sertifikat tanah selama 2020.

Dikatakan, setiap tahunnya BPN HSU menargetkan sebanyak 15000 sertifikat untuk dibagikan kepada masyarakat agar target yang diingin Presiden Jokowi ercapai di 2025.

Namun pada 2020 kemaren pihak BPN terkendala adanya Pandemi COVID-19, sehingga pengukuran tanah baru bisa dilakukan akhir 2020.

“Insya Allah di Januari 2021 ini kita bagikan kembal sebanyak 7050 sertifikat, sebanyak 2501 bidang tanah sudah dibagikan sertifikatnya kepada Masyarakat HS,” terang Crispius. (suf/mb03)