loader image

PMI Tapin Salurkan Alkes Untuk Pondok Pesantren

E:\ARSIP-WEBSITE-MATABANUA\14012021\Daerah\tapin\--foto 02.jpg
SERAHKAN BANTUAN-Asisten Pemerintahan Dan Kesra Setda Tapin Gusti Ridha Jaya saat menyerahkan secara resmi bantuan alat kesehatan dari PMI Tapin kepada pengasuh Pondok Pesantren.{[herman]}
RANTAU,- Bupati Tapin yang diwakili Asisten Pemerintahan Dan Kesra Setda Tapin Gusti Ridha Jaya menyerahkan secara resmi bantuan alat kesehatan dari PMI Tapin kepada 8 Pondok Pesantren untuk pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan di Markas PMI Tapin, di Rantau.

Penyerahan bantuan alat kesehatan dihadiri Ketua PMI Tapin H Dedi Arif Budiman, Kakankemenag Tapin H Mahrus, perwakilan Kajari Tapin, Perwakilan Ketua PN Tapin serta pengasuh pondok pesantren.

Ponpes yang mendapat bantuan Alkes dari PMI Tapin yaitu Ponpes Darul Muhibbin Tungkap, Kec.Binuang, Ponpes Muthi’ul Huda Kec.Hatungun, Ponpes Assuniyah Tambarangan, Ponpes Subulussalam Pematang Karangan, Ponpes Ibnusalam Pebaungan Kec.CLS, Ponpes Riyadhussalam Margasari Kec.CLS, Ponpea Miftahusalam Periok Kecamatan CLU dan Ponpes Nurul Hidayah Sungai Salai Kecamatan CLU.

Seperti yang disampaikan H Gusti Ridha Jaya menyampaikan sambutan Bupati Tapin yang berhalangan hadir, bantuan alat kesehatan yang diserahkan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan pesantren.

Bantuan yang diserahkan merupakan bantuan dari Badan Inteligen Negara (BIN) yang diserahkan untuk pondok pesantren melalui PMI Tapin. Atas bantuan yang diberikan kita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi – tingginya untuk BIN,” kata Gusti Ridha Jaya menyampaikam sambutan Bupati.

Dikatakan Bupati, alat kesehatan yang diserahkan sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk melindungi tenaga medis dan masyarakat dalam berjuang memenangkan pertarungan melawan Covid-19.

“Penyerahan alat kesehatan ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap tenaga pendidik dan para satri yang ada di pondok pesantren,” kata Bupati.

Atas nama pemerintah daerah kita berharap seluruh tenaga pendidik dan para santri agar tidak lupa mentaati protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dengan kita mentaati protokol kesehatan tentu kita dapat terhindar dari Covid-19. Tentu kita berharap dengan bantuan alat kesehatan yang diberikan dapat membantu secara maksimal dan memberikan manfaat bagi kita semua,” kata H Gusti Ridha Jaya membacakan sambutan Bupati.