loader image

Bupati Tabalong Lantik Direktur PDAM Abdul Bahid

lantik - Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani lantik Abdul Bahid sebagai Direktur PDAM Tabalong. mb/rls
lantik – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani lantik Abdul Bahid sebagai Direktur PDAM Tabalong. mb/rls

TANJUNG – Setelah terpilih sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tabalong melalui seleksi ketat, akhirnya Abdul Bahid, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani sebagai Direktur PDAM periode 2021 – 2024.

Pelantikan yang bertempat di Wisma Tamu Bersinar ini menjadi saksi bisu Abdul Bahid dilantik untuk kedua kali sebagai direktur PDAM.Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani meminta kepada direktur PDAM terpilih untuk melakukan efisiensi dalam tubuh PDAM.

“PDAM sekarang bukan lagi PDAM yang dulu yang lebih banyak berfungsi sebagai lembaga sosial,” ungkapnya,Rabu (12/1).

Sebagai perusahaan daerah, sudah saat PDAM fokus pada pengembangan usaha diluar sebagai penyedia air bersih.Karena meskipun masih dibayang-bayangi pandemi Covid – 19, PDAM harus mampu bangkit dan berpikir untuk mengembangkan usaha ini.

“Dimasa pandemi Covid – 19 seperti saat ini, efisiensi menjadi strategi jitu agar perusahaan tidak mengalami kerugian,” ujarnya.

Karenanya, Anang meminta agar direktur PDAM lebih serin melakukan konsultasi kepada wakil Bupati, Dewan Pengawas, Inspektur dan juga kepada Ketua DPRD.

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta kepada direktur PDAM untuk lebih meningkatkan kompetensi karyawan ditubuh PDAM.” Bila ada karyawan yang tidak berkompetisi ataupun malas, lakukan tindakan tegas,” ungkapnya.

Anang juga meminta kepada seluruh karyawan PDAM agar mempunyai rasa memiliki dan rasa tsnggung terjadap perusahaan.” Karena tanpa adanya rasa memiliki dan bertanggung jawab, PDAM akan sulit untuk maju dan berkembang,” ungkapnya.rls/rds