loader image

BPBD Tapin Kirim Personil dan Logistik ke Pengaron

E:\ARSIP-WEBSITE-MATABANUA\14012021\Daerah\tapin\--foto 03.jpg
BANTU BANJIR-Personil BPBD Tapin saat ikut membantu penanganan banjir Kecamatan Pengaron, Kab.Banjar.{{herman}}

RANTAU,- “Selain mendirikan dapur umum, BPBD Tapin ikut bantu penanganan banjir Pengaron, Kabupaten Banjar dengan mengirimkan personil dan bantuan lagistik,” hal itu diungkapkan H Akhmad Syofyan SAP MM Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Tapin.

Sebagai bentuk kepedulian bagi warga dan daerah yang mengalami bencana, pengiriman personil dan bantuan logistik adalah hal yang wajib diberikan dalam penanganan bencana yang terjadi di kabupaten lain yang membutuhkan.

Untuk penanganan banjir di Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, melihat parahnya banjir, BPBD Tapin ikut mengirimkan 14 personil untuk membantu evakuasi dengan dibantu 2 unit mobil dan 2 unit perahu karet.

“Dalam penanganan banjir Pengaron, BPBD Tapin juga membuka dapur umum dan memberikan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir. “Bantuan kita disini untuk memback-up membantuvtim SAR dan BPBD Kabupaten Banjar dalam penanganan bencana.” Kata Syofyan kepada awak media

Terkait bantuan personil yang dikerahkan kita telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Banjar dan BPBD Kabupaten dari daerah lainnya, hal ini untuk memudahkan kegiatan evakuasi dan pembagian jumlah personil.

Bersama dengan Tim SAR gabungan, BPBD Kabupaten Banjar dan para relawan, dalam penanganan banjir, personil BPBD Tapin juga ikut dalam kegiatan evakuasi warga dan harta benda milik masyarakat.

Untuk berapa lama dukungan personil BPBD Tapin. “Selama masih dibutuhkan kita akan terus ada untuk membantu penanganan bencana.” Singkak Syofyan.{{her/mb03}}