loader image

Belajar Tatap Muka di Sekolah Tetap Berlanjut

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie
Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie

TANJUNG – Penerapan sistem belajar tatap muka yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tabalong tetap ber­lan­jut.Berlanjutnya belajar tatap muka ini setelah dilakukan evaluasi oleh tim Satuan Gugus Tugas Covid – 19 dengan mendatangi setiap sekolah yang telah melaksanakannya.

Menurut Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie, keputusan tetap lanjut sistem belajar tatap muka ini di ambil setelah diadakan rapat evaluasi dengan Bupati Tabalong yang hasilnya memutuskan untuk melnjutkan sistem belajar langsung ini.

“Dalam peninjauan yang kita lakukan tidak ada guru atau siswa yang terdampak,” ujarnya.

Taufiq mengakui adanya sedikit kekurangan dalam prokes, namun hal tersebut masih dalam batasan wajar.” Jika dalam proses adaptasi itu masih ada kekurangan itu adalah hal wajar dan masih bisa diperbaiki,” jelasnya.

Dan proses belajar tatap muka ini tetap akan dilakukan hingga adanya pem­beritahuan atau instruksi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat.Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Tabalong, Tony Marwan, mengatakan sampai saat ini pihaknya tidak ada lagi menerbitkan izin untuk sekolah terkait Pembelajaran Tatap muka.

“Sampai saat ini kami memperhatikan surat edaran Gubernur, kami mempertahankan sekolah yang sudah melaksanakan belajar tatap muka, namun untuk sementara tidak ada penambahan atau penerbitan izin,” ujarnya.

Untuk usulan SK Kadis Pendiidikan berikutnya tambahnya di tunda dulu sambil menunggu instruksi selanjutnya.Dari data yang ada, sekolah di Tabalong yang sudah melakukan belajar tatap muka berjumlah 39 sekolah yang terdiri 7 SMP dan 32 Sekolah Dasar.rls/rds