loader image

Banjarmasin Terima Hibah Bus Sekolah

Penyerahan - Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kalsel H M Rifqinizamy Karsayuda secara simbolis menyerahkan kunci mobil bus sekolah kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. mb/dokpim-bjm
Penyerahan – Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kalsel H M Rifqinizamy Karsayuda secara simbolis menyerahkan kunci mobil bus sekolah kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. mb/dokpim-bjm

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menerima hibah satu unit Bus Sekolah dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang bisa menampung kurang lebih 18 siswa sekolah.

Bus sekolah tersebut merupakan sebuah Program Aspirasi dan Dukungan dari Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kalsel, H M Rifqinizamy Karsayuda Bersama Kementerian Perhubungan RI.

Bertempat di Lobby Balai Kota Banjarmasin, penyerahan Bus Sekolah tersebut dilakukan langsung oleh H M Rifqinizamy Karsayuda kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

M Rifqinizamy Karsayuda menyebutkan salah satu alasan Pemko Banjarmasin mendapat bantuan hibah Bus Sekolah, yaitu karena telah melakukan tata kelola perhubungan darat dengan baik.

“Kita patut meapreasiasi Pemerintah Kota Banjarmasin khususnya kawan-kawan dari Dinas Perhubungan, karena telah melakukan tata kelola perhubungan darat dengan baik, selalu mendapatkan anugerah Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,” ujar M Rifqinizamy Karsayuda di Banjarmasin, Selasa (12/01).

Sementara itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai menyatakan apresiasi dan ucapan terima kasih karena telah memberikan perhatiannya kepada Kota Banjarmasin.

“Saya atas nama Pemko Banjarmasin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada H M Rifqinizamy Karsayuda, yang sudah sangat perhatian dengan Kota Banjarmasin, karena sebetulnya bukan hanya Bus Sekolah yang hari ini kita terima, sebelumnya juga sudah ada support dan bantuan beliau,” ujarnya.

Kemudian, ia berharap Bus Sekolah yang telah dihibahkan ini dapat memudahkan akses para siswa sekolah pada saat pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkan.

“Mudah-mudahan berkah dan juga ini untuk anak-anak sekolah kita mudah-mudahan bisa dimanfaatkan nanti kalau sudah pembelajaran tatap muka dilaksanakan, sehingga kita support program angkot ceria,” pungkasnya.dokpim-bjm