loader image

DPRD Banjar Rancang Giat 2021

E:\ARSIP-WEBSITE-MATABANUA\12012021\12\Kontrak\ktk Banjar.jpg
SAMPAIKAN LAPORAN – Waket DPRD Banjar Rizani Ansyari menyampaikan laporan hasil reses 2020 juga berkait rencana kegiatan DPRD Banjar di 2021, di Gedung DPRD Banjar dan disaksikan secara virtual oleh Bupati Banjar beserta jajaran dari Command Center Barokah, Martapura. mb/adi/rds

MARTAPURA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar pada awal tahun 2021 ini, menggelar rapat paripurna dengan beberapa agenda diantaranya, penyampaian laporan hasil kinerja DPRD Banjar tahun 2020.

Selain itu, penyampaian rencana kerja DPRD Banjar tahun 2021, penyampaian laporan Pansus Percepatan Penanganan Covid-19 dan penyampaian laporan reses masa sidang I masa reses III Desember 2020.

Paripurna tersebut, dipimpin oleh Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi di Gedung DPRD Banjar, Martapura, akhir pekan tadi. Hadir secara virtual di Command Center Barokah Martapura, Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Sekda Banjar HM Hilman dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri.

Agenda rapat dimulai dari penyampaian laporan kinerja DPRD Banjar tahun 2020 oleh Wakil Ketua DPRD Rizani Ansyari, dengan maksud untuk mengetahui gambaran atau realisasi pelaksanaan tugas selama tahun 2020 serta untuk mengevaluasi fungsi dan kewenangan DPRD.

Rizani Ansyari juga menyampaikan, rencana kerja DPRD Banjar antara lain rapat kerja dengan pemerintah daerah atau SKPD, rapat dengar pendapat dengan SKPD, rapat-rapat fraksi dan rapat pansus membahas peraturan daerah.

Selain dua agenda tersebut, juga disampaikan laporan Pansus Percepatan Penangangan Covid-19 oleh Juru Bicara Pansus Fitria. Dalam laporannya disampaikan antara lain rapat tntern pansus, rapat Tim Pansus dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar, serta rapat dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial.

Adapun agenda terakhir dari rapat paripurna ini adalah penyampaian laporan reses masa sidang I masa reses III Desember 2020 yang disampaikan oleh Juru Bicara Badan Anggaran Syarkawi yang tertuang dalam pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten Banjar.

Reses dilaksanakan 42 anggota DPRD sesuai dengan daerah pemilihan masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat, yang diharap menjadi masukan atau kontribusi maksimal kepada masyarakat melalui berbagai program pelayanan seperti pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, ketersediaan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat serta sektor lainnya.adi/rds