loader image

PUPR Tala Bangun Tiga Kantor Kecamatan

E:\ARSIP-WEBSITE-MATABANUA\11012021\4\WB\Tala\dinas.JPG
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tala, H Agus Sektiyadi. Foto

PELAIHARI – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Laut (Tala), terus membangun infstrurktur dan instansi pelayanan publik atau masyarakat.

Tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat akan membangun tiga kantor Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Laut.

“Kita akan membangun tiga kantor kecamatan tahun 2021,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah Laut, H Agus Sektiyadi, belum lama tadi.

Menurut Agus, pem­ba­ngunan di Kabupaten Tala terus ditingkat terutama infrastruktur dalam upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Pembangunan upaya peningkatan pelayanan masyarakat yang dimaksud dengan membangun beberapa kantor kecamatan.

“Untuk tahun 2021 ini dari Dinas PUPR akan membangun tiga kantor Kecamatan, yakni Kecamatan Batu Ampar, Tambang Ulang dan Pe­nyi­patan,” ucap Agus.

Dipaparkan Agus, untuk Kabupaten Tanah Laut ini terdiri dari sebelas kecamatan, yang mana Bupati Sukamta menginginkan pembangunan kantor Kecamatan.

Sedangkan pembangunan kantor Kecamatan menjadi prioritas agar pelayanan lebih nyaman. “Yang sudah dibangun ada empat, Ke­ca_matan Pelaihari, Bati-bati, Jorong dan Tangkisung,” katanya.

Disinggung mengenai desain kantor Kecamatan? Agus mengatakan tidak akan jauh berbeda dengan yang sudah ada.

“Menyesuaikan dengan lahan yang tersedia,” ungkap Agus.

Selain pembangunan kantor Kecamatan juga ada pem­ba­ngunan jembatan dan jalan. “Untuk tahun 2021 ini kita juga ada membangun jembatan dan jalan,” papar Kadis PUPR Kabupaten Tanah Laut H Agus Sektiyadi. ris/ani