loader image

Bupati Saksikan Bongkar Perdana Coking Coal di Pelabuhan Pelaihari

E:\ARSIP-WEBSITE-MATABANUA\11012021\4\WB\Tala\tala.jpg
Menyaksikan – Bupati Tanah Laut HM Sukamta menyaksikan Bongkar Perdana Coking Coal dari BG Sinar Anugerah 2502, di Pelabuhan Pelaihari, Kamis (7/1). hms

Pelaihari – Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta mengatakan, kegiatan bongkar muatan perdana coking coal sudah melalui uji standar kelayakan yang dilakukan pada bulan Januari dan Juli tahun 2020 lalu.

“Tentunya bongkar muatan pada hari ini masih ada ke­kurangan. Akan tetapi kita harus bersama-sama untuk me­ngem­bangkan dan mem­per­bai­kinya lagi,” ucap Bupati Ta­nah Laut HM Sukamta, selepas me­nyak­sikan Bongkar Per­dana Coking Coal dari BG Sinar Anugerah 2502, di Pe­­la­bu­han Pelaihari, Kamis (7/1).

Pihaknya juga me­ngung­kapkan, Pemkab Tanah Laut akan terus membantu serta memberi dukungan penuh untuk membuat Pelabuhan Pelaihari ini menjadi lebih besar.

Menurutnya, hal itu menjadi catatan sejarah bagi rakyat Bumi Tuntung Pan­dang yang tidak akan per­nah dilupakan sampai tua nanti.

Bupati berharap, dengan adanya Pelabuhan Pelaihari ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi mas­ya­rakat di daerah tersebut.

“Ayo kita bersama-sama untuk membesarkan pelabuhan ini agar mem­be­ri­kan manfaat yang luar biasa lagi untuk seluruh rakyat di Tanah Laut” ajaknya. hms