loader image

Rakor Analisa dan Evaluasi Kegiatan Pemantauan Perkembangan Politik Daerah

E:\ARSIP-WEBSITE-MATABANUA\Terbit_Besok_Daerah_04012021\hst\--foto 01.jpg
EVALUASI-Rapat Analisa dan Evaluasi Kegiatan Pemantauan Perkembangan Politik Daerah (Pemilihan Kepala Daerah) yang langsung dipimpin Bupati HST H A Chairanyah bertempat di Auditoriom Kantor Bupati HST.{{humas}}

BARABAI-Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) menggelar Rapat Analisa dan Evaluasi Kegiatan Pemantauan Perkembangan Politik Daerah (Pemilihan Kepala Daerah). Rapat di hadiri dan dipimpin langsung oleh Bupati HST H A Chairanyah bertempat di Auditoriom Kantor Bupati HST, Selasa (29/12/2020) lalu.

Bupati HST H A Chairansyah dalam arahannya mengatakan, Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi Kegiatan Pemantauan Perkembangan Politik Daerah (Pemilihan Kepala Daerah) perlu kita lakukan agar segala hambatan atau riak-riak dalam proses pilkada yang telah kita lakukan bisa dikurangi dimasa akan datang, lebih – lebih Tahun 2021 kita akan melakukan pilkades seretak di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, diharapkan berjalan tertib, aman dan kondusif, dimana penyelenggara pemilu kada tahun ini sangat berbeda dari pemilu tahun – tahun sebelumnya karena pemilu saat ini harus mengikuti anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan agar tidak terkena mewabahnya covid-19 .

Lebih lanjut Chairansyah pada kesempatan ini, juga mengucapkan terimakasih atas kerja sama Unsur Forkopimda Kab HST yang telah membantu kami dalam melaksanakan dan kerjasamanya dalam pelaksanaan pemerintahan, perekomian dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dandim 1002 HST Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.Pol menjelaskan, sebagai koordinator mengucapkan terima kasih atas berjalannya pilkada di tahun ini dengan baik dan tidak adanya peningkatan angka covid -19 di Hulu Sungai Tengah, bagaimana mengamankan pilkada ini harus di tangani dengan benar dan mengenai covid -19 di HST mudah – mudahan akan segera berakhir .

Baca juga :  Pemkab Balangan Salurkan BST Tahap Dua

Pada kesempatan yang sama Polres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K mengatakan, memang ada menerima laporan beberapa tahapan persoalan pilkada dan sifatnya mengarah pelanggaran akan tetapi beberapa persoalan tidak ada yang dilanjutkan karena perkara tersebut tidak sampai menjadi tahap penyidikan dan sampai saat ini, polres HST belum ada menerima laporan dari KPU atas pelanggaran penyelegaraan pilkada yang sudah berjalan di kabupaten hulu sungai tengah.

Anggota KPU HST Divisi Perencanaan Data dan Informasi Abdul Hadi melaporkan secara garis besar hasil pemilu di HST berjalan dengan lancar dan Alhamdulillah tidak ada laporan perkara yang masuk di Mahkamah Konstitusi dan selanjutnya partisipasi pemilih di kab HST lumayan tinggi, kami sangat berterima kasih kepada Bupati HST karena pada tahun ini realisasi anggaran banyak di suport Pemkab HST untuk kegiatan pemilu HST dan saya ucapkan banyak-banyak terima kasih atas dukungan dari Forkopimda HST yang telah banyak membantu atas kelancaran kegiatan pemilu di tahun 2020 ini.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kab HST, Para Asisten, Stap Ahli Bupati, KPU HST, Kodim 1002, Kasat Intel Polres HST , Para Danramil se kab.HST, Para Camat / yang mewakili , Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan Setda HST dan undangan lainnya.{{humas/mb03}}