loader image

Kotabaru Bersiap Untuk Menjalankan Wacana Belajar Tatap Muka

Selamat Riyadi
Selamat Riyadi

KOTABARU – Sejumlah Sekolah di Kabupaten Kotabaru sedang bersiap untuk menjalankan wacana belajar tatap muka (BTM). Namun, pastinya tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana yang di isyaratkan oleh pemerintah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotabaru, Selamat Riyadi menjelaskan bahwa, untuk dapat menjalankan wacana sekolah tatap muka tersebut tentunya ada beberapa hal yang menjadi perhatian penting. Misalnya saja, pihaknya sudah memberikan formulir kepada sekolah yang nantinya akan diberikan kepada seluruh orang tua murid agar bisa di isi setuju atau tidak.

“Selain itu juga pihak sekolah harus mengadakan rapat bersama antara komite sekolah dan orang tua siswa membahas rencana wacana itu,” tuturnya, kepada Wartawan , Selasa (29/12).

Setelah itu, sambungnya lagi, berdasarkan hal itu baru akan dilaksanakan pertemuan bersama sebelum dilakukan sekolah tatap muka.”Sekolah juga harus menyediakan berbagai fasilitas prokes sehingga penerapan proses belajar mengajar benar-benar menjadi perhatian bersama jangan sampai lengah,” tambahnya kemudian.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 6 Dirgahayu, Misran saat ditemui diruang kerjanya menyatakan, ia menyambut baik terkait wacana tersebut dan telah memberikan formulir isian kepada orang tua siswa disekolahnya, apakah setuju atau tidak.

“Bagi yang setuju maka proses belajar mengajar akan diterapkan. Hanya saja, untuk waktunya sendiri akan dibagi 2 sip yakni, Senin, Rabu dan Jumat. Kemudian hari Selasa, Kamis dan Sabtu, untuk durasinya paling lama sampai pukul 11 siang siswa sudah selesai jam pelajarannya,” jelasnya.

Untuk para orang tua yang tidak setuju maka pembelajaran akan tetap dilakukan melalui sistem daring di rumah masing-masing.”Karena sekali lagi, semua itu kami serahkan kepada para orang tua setuju atau tidaknya wacana sekolah tatap muka. Kami dari sekolah juga sudah mempersiapkan berbagai fasilitas pendukung “, Jelasnya Misran.(bet/mb03)