loader image

Dispersip Terima Mobil Perpustakaan Keliling

KEPALA Dispersip Kalsel Nurliani secara simbolis menerima kunci atas bantuan mobil perpustakaan keliling dari Perpusnas RI. mb/ant
KEPALA Dispersip Kalsel Nurliani secara simbolis menerima kunci atas bantuan mobil perpustakaan keliling dari Perpusnas RI. mb/ant

BANJARMASIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan menerima bantuan hibah dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia berupa satu unit mobil perpustakaan keliling beserta isinya.

Kepala Dispersip Kalsel Nurliani di Banjarbaru, Minggu mengatakan, pihaknya berterima kasih atas bantuan mobil perpustakaan keliling dari Perpusnas RI sehingga bisa lebih meningkatkan literasi di provinsi setempat.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuannya. Mobil perpustakan keliling yang diterima ini merupakan bantuan ke delapan selama masa jabatan kami sebagai Kadispersip Kalsel,” ujar Bunda Nunung sapaan akrab Nurliani.

Disebutkan, tahun 2017, bantuan diberikan untuk Dispersip Kalsel dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Tahun 2018 Kabupaten Tanbu dan Balangan kemudian 2019, tiga mobil untuk Dispersip Kalsel, Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Banjar.

Bantuan mobil operasional yang fungsinya sangat vital bagi Dispersip Kalsel untuk melayani masyarakat itu di­se­rah­kan Kepala Perpusnas RI Syarif Bando kepada Kepala Dispersip Kalsel Nurliani di Jakarta, pada Jumat (11/12) lalu.

Semoga dengan adanya bantuan mobil operasional ini Dispersip Kalsel semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk menumbuhkan minat membaca.

Sementara itu Kepala Perpusnas RI mengatakan, bantuan mobil operasional sebagai stimulus menggalakan budaya literasi di Kalsel dan mengharapkan Pemprov Kalsel maupun kabupaten dan kota ke depan menganggarkan sendiri.

“Harapan kami ke depan baik Pemprov Kalsel maupun kabupaten dan kota bisa menganggarkan sendiri mobil perpustakaan keliling karena fungsi dan manfaatnya untuk menjangkau pelayanan di daerah,” pesannya. ant/yos