loader image

BPOM Perkuat Pengawasan Obat Dan Makanan

DIALOG - Kepala (Disparpora), Khairian Anshari saat berdialog dengan Kepala Kantor BPOM di Kabupaten Tanah Bumbu, Rahmat Hidayat.{ebet}}
DIALOG – Kepala (Disparpora), Khairian Anshari saat berdialog dengan Kepala Kantor BPOM di Kabupaten Tanah Bumbu, Rahmat Hidayat.{ebet}}

KOTABARU – Kabupaten Kotabaru memiliki potensi alam yang besar untuk dikembangkan sebagai objek pariwisata dan pusat wisata kuliner.

Beberapa objek wisata dengan perkembangan wisata kuliner yang pesat dan ramai dikunjungi wisatawan lokal dari berbagai kabupaten yaitu Taman Siring Laut, Pantai Gedambaan, dan Pantai Teluk Tamiang.

Kepala Kantor BPOM di Kabupaten Tanah Bumbu, Rahmat Hidayat melakukan dialog dengan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora), Khairian Anshari di kantor Disparpora Kabupaten Kotabaru, di Kotabaru.

Dialog tersebut membahas tentang penguatan pengawasan Obat dan Makanan di objek wisata Kabupaten Kotabaru, kerjasama duta wisata untuk program generasi milenial sadar kosmetik aman, serta pengawasan produk UMKM di pusat wisata kuliner.

Sinergi kegiatan pengawasan Obat dan Makanan selain dilaksanakan secara rutin melalui kegiatan Mobil Laboratorium Keliling juga diagendakan untuk dilaksanakan bersamaan dengan acara – acara adat dan budaya di Kabupaten Kotabaru.

Acara adat dan kegiatan budaya tahunan tersebut antara lain Pesta Laut dan Festival Budaya Saijaan. Kerjasama ini diharapkan akan memperkuat pengawasan Obat dan Makanan dan eningkatkan nilai pariwisata di Kabupaten Kotabaru. (bet/mb03)

Baca juga :  Ketua PKK Kalsel Hj. Raudhatul Jannah Bantu 25 ribu ke PKK Tanah Bumbu