loader image

Sekda Tapin Buka Kegiatan Penyusunan GDPK

PEMBANGUNAN - Kegiatan penyusunan grand design pembangunan kependudukan di Kabupaten Tapin.{{herman}}
PEMBANGUNAN – Kegiatan penyusunan grand design pembangunan kependudukan di Kabupaten Tapin.{{herman}}

RANTAU, – Sekda Tapin H Masyraniansyah membuka secara resmi rapat penyusunan grand design pembangunan kependudukan (GDBK) yang dilaksanakan melalui virtual meeting, bertempat di Aula Rapat Bappelitbang Tapin.

Seperti yang diutarakan Sekda Tapin, pertambahan penduduk yang terus meningkat perlu penyusunan GDBK dalam rangka mengetahui kondisi kependudukan saat ini serta dalam rangka mengidentifikasi setiap permasalahannya.

Dikatakan Sekda Tapin, kabupaten Tapin yang terdiri dari dataran tinggi dan rawa tentu mempunyai tingakat kepadatang penduduk yang berbeda – beda dengan tingkat prekonomian dan kesehatan yang berbeda pula.

Karena itu tujuan dari penyusunan GDBK sesuai dengan PP No.153 tahun 2014 kita berkewajiban menyelesaikan penyusunan dokumen grand design pembangunan kependudukan yang didalamnya mempelajari tertang permasalahan dan tantangan kependudukan kedepan.

Karena pembangunan kependudukan lima tahunan kita berupa mewujudkan sinergi dan harmonisasi pembangunan keluarga, penataan persebaran penduduk sampai penataan administrasi kependudukan.

Ditambahkan Sekda Tapin, dalam penyusunan GDBK tidak hanya mempelajari laju pertumbuhan penduduk tetapi juga mengkaji masalah kesehatan, pendidikan sampai ketenagakerjaan, karena tujuan penyusunan GDBK ialah tercapinya kualitas penduduk yang tinggi sehingga menjadi faktor penting kemajuan.

Dengan penyusunan GDBK ini kita akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kepedulian pemerintah daerah dalam meujudkan kualitas penduduk yang meliputi aspek pendidikan, kesehatan hingga aspek sosial dan budaya dalam mewujudkan penduduk yang ideal dan siap menghadapi tantangan zaman.

“Serta tercapainya pembangunan berkelanjutan dalam menanggulangi kemiskinan yang pada akhirnya terbuka lapangan kerja secara merata disemua wilayah di Kabupaten Tapin,” pungkasnya.{{her/mb03}}