loader image

Kepsek di HSU Raih Penghargaan Kepsek Inspiratif Tingkat Nasional

PENGHARGAAN - Kepala SD Murung Sari 5 menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI karena berhasil meraih juara 1 kepsek inspiratif tingkat nasional.{{yusuf}}
PENGHARGAAN – Kepala SD Murung Sari 5 menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI karena berhasil meraih juara 1 kepsek inspiratif tingkat nasional.{{yusuf}}

AMUNTAI – Rina Emilyana seorang Kepala Sekolah Dasar (SD), Murung Sari 5 Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) raih prestasi yang membanggakan ditingkat Nasional tahun 2020 kemarin, Selasa (1/12)

Prestasi yang diraih kepala sekolah dasar murung sari 5, penghargaan sebagai kepala sekolah dasar inspiratif tingkat nasional.

Kepala sekolah akrab disapa Ibu Rina ini berhasil menyisihkan kompetitornya yang berjumlah 841 orang Kepsek yang ikut dalam penilaian sebagai kepsek inspiratif.

Rina berhasil masuk dalam 20 finalis kepala sekolah inspiratif, bahkan dari 20 orang finalis ini, Rina berhasil menduduki peringkat pertama dengan nilai 261.

Penerimaan penghargaan dilaksanakan di Hotel Sahid Serpong, Rina berhak mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang diserahkan oleh Dr. Yaswardi, M.Si, Direktur GTK Dikmen dan Diksus.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Bupati HSU atas dukungan dan arahan, sehingga berhasil meraih prestasi ditingkat naisonal yang membanggakan dan menginspirasi dan mengharumkan nama HSU di nasional,” ujarnya Rina.

Menurut Rina, peghargaan ini diberikan kepada dirinya, karena dirinya berhasil melaksanakan pembalajaran tatap muka di masa pandemi covid-19 meski berada di zona merah.

Rina tidak menyerah dengan kondisi saat itu, dengan memohon izin kepada kepala daerah dan dengan tetap mempedomani kebijakan dari kemendikbud, Rina berhasil menjadikan sd murung sari 5 Kecamatan Amuntai Tengah sebagai sekolah tangguh baik siswa dan gurunya.

Rina berhasil menghadirkan belajar tatap muka dengan nyaman dan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Rina menjelaskan proses penilaiaan juga sangat ketat, dari pengiriman deskripsi program, penilain substansi dari 20 finalis, wawancara dan presentasi.

Bupati HSU H. Abdul Wahid menyampaikan ucapan selamatnya atas prestasi yang diraih, Wahid berharap prestasi dan penghargaan sebagai kepsek inspiratif ini dapat memotivasi dan menginspirasi kepsek yang lain dalam pelaksanaan pembelajaran.

Sehingga sekolah-sekolah yang ada di HSU nantinya menjadi sekolah tangguh di tengah pandemi covid-19 yang masih belum menentu kapan berakhirnya. sementara di bulan Januari 2021 belajar tatap muka akan dibuka, ujarnya Wahid.

Bupati Wahid berharap, agar mulai sekarang para kepala sekolah dan guru mempersiapkan segala sesuatunya termasuk protokol kesehatan yang harus disiapkan. (suf/mb03)