loader image

Sekda Tapin Hadiri Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI

HARI GURU - Sekda Tapin H Masyraniansyah saat menyerahkan bingkisan kepada Hadiri Peringatan Hari Guru.{{herman}}
HARI GURU – Sekda Tapin H Masyraniansyah saat menyerahkan bingkisan kepada Hadiri Peringatan Hari Guru.{{herman}}

RANTAU, – Sekda Tapin H Masyraniansyah menghadiri peringatan hari guru sekaligus peringatan HT PGRI ke 75 yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dihalaman SMPN 1 Rantau.

Peringatan hari guru sekaligus HUT PGRI ke -75 tahun 2020 turut dihadiri Ketua PGRI Tapin, Kepala Bank Kalsel Rantau, kepala Dinas Kesehatan Kab.Tapin serta perwakilan guru dan tenaga kependidikan lingkup Pemkab.Tapin yang berjumlah 50 orang.

Seperti yang diutarakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin Hj Ahlul Jannah Spd MAP, berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, karena situasi pandemi peringatan HUT PGRI dan peringatan hari guru dilaksanakan secara sederhana dengan jumlah peserta yang terbatas dan sebagian peserta lainnya mengukuti acara secara zoom meeting.

“Walau secara virtual seluruh guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan tetap dapat mengikuti perayaan hari guru dan peringatan HUT PGRI tahun ini,” kata Kadisdik Tapin.

Peringatan hari guru dan HUT PGRI tahun ini, bekerjasama dengan Bank Kalsel kita juga memberikan bingkisan kepada 60 pensiunan guru dan tenaga kependidikan yang berjasa dalam bidang pendidikan dan doorprice akan kita berikan kepada guru – guru berprestasi lainnya, papar Hj Ahlul Jannah.

Sementara itu Sekda Tapin H Masyraniansyah dalam sambutannya menyampaikan selamat atas peringatan hari guru dan HUT PGRI ke-75 kepada guru – guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Tapin.

Kepada seluruh guru Sekda Tapin meminta kepada seluruh tenaga kependidikan agar terus meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam mengajar dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas di Kabupaten Tapin.

Sebagai apa yang dikatakan Menteri Pendidikan, guru adalah profesi yang mulia dan terhormat, kita juga akan memperjuangkan para guru – guru honorer atau guru non ASN agar menjadi ASN PPPK,” ucap Sekda Tapin dalam sambutannya.

Peringatan HUT PGRI dan peringatan hari guru dihadiri Ketua PGRI Tapin Hamdan Najmi MM, Kapala Bank Kalsel Rantau Izhar, kepala Dinas Kesehatan Kab.Tapin serta perwakilan guru dan tenaga kependidikan lingkup Pemkab.Tapin.{{her/mb03}}