loader image

Bupati Minta PNS Patuhi Peraturan

JANJI PNS - Bupati HST H A Chairansyah ketika menyerahkan berita pengambilan sumpah janji PNS di Barabai.{{humas}}
JANJI PNS – Bupati HST H A Chairansyah ketika menyerahkan berita pengambilan sumpah janji PNS di Barabai.{{humas}}

BARABAI – Bupati HST H A Chairansyah selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Pemkab HST mengambil sumpah janji PNS disaksikan oleh Asisten Administrasi umum dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab HST di hadiri Pj Sekda HST, para asisten, para Kepala SOPD dilingkungan Pemkab HST, bertempat di Lapangan Dwi Warna Barabai, kemarin.

Pelaksanaan pengambilan sumpah/janji PNS dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, peserta diarahkan untuk cuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan penyediaan hand sanitizer, pelaksaanaan kegiatan sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kab HST dan Satgas Covid-19 Kan HST untuk bantuan dan pengawasan kegiatan.

Sumpah/janji PNS diambil langsung oleh Bupati HST H A Chairansyah selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Pemerintah Kab HST, penandatanganan berita acara Sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil secara simbolis diwakili oleh Muhammad Imam Wakil, AMK dan Dr.Indah Sarweny disaksikan Asisten Administrasi Umum dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab HST.

Dalam sambutan Bupati HST H A Chairansyah mengatakan, kepada peserta sumpah/janji agar mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap pancasila, UUD 1945 dan Pemerintah serta bermental baik, jujur, bersih, berdayaguna dan penuh tanggungjawab terhadap tugasnya serta mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya good governance.

Setiap CPNS pada saat pengangkatannya sebagai PNS wajib mengucapkan sumpah/janji PNS, sehubungan dengan hal tersebut saudara yang baru saja diambil sumpah/janji sebagai PNS secara otomatis sudah diikat dengan tugas, kewajiban dan larangan sesuai dengan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.

H A Chairansyah mengingatkan bahwa “sumpah/Janji yang diucapkan tidak hanya sebatas lisan saja tapi diresapi dan dihayati dalam hati kemudian diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai PNS dilingkungan Pemkab HST.

Selanjutnya H A Chairansyah menyampaikan, agar PNS yang diambil sumpah/Janji agar bekerja dengan baik, landasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu, patuhi segala Peraturan dan Ketentuan yang berlaku, serta jauhi apa yang menjadi larangan. Tekuni pekerjaan dengan sebaik-baiknya, banyaklah belajar niscaya akan mencapai keberhasilan dalam pekerjaan, jadilah abdi negara dan abdi masyarakat dengan ketulusan hati.

Sementara Kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab HST Ahmad Fatoni melaporkan bahwa pada pengadaan CPNS formasi tahun 2018 Kab HST jumlah pelamar yang lulus seleksi dan diangkat sebagai CPNS dilingkungan Pemkab HST sebanyak 185 orang dengan perincian Tenaga guru sebanyak 92 orang, tenaga Kesehatan sebanyak 76 orang dan Tenaga teknis/administrasi lainnya 17 orang.

Bahwa semua Calon Pegawai Negeri Sipil tersebut telah memenuhi syarat sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2017 pasal 39 maka Pegawai Negeri Sipil tersebut diambil sumpah/janji pada hari ini.{{humas/mb03}}