loader image

Wisata Batu Badinding Ramai Sabtu Minggu

PARINGIN – Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan baru-baru ini mendatangi objek Wisata Alam Pemandian Batu Badinding, Desa Liyu, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalsel. Tentunya, kedatangan tersebut juga sekaligus menyikapi adanya permintaan dibuka kembali objek wisata di Desa Liyu semasa pandemi Covid-19.

Ketua Pokdarwis Desa Liyu, Megi mengatakan, kunjungan tersebut, yakni untuk menyampaikan secara lisan kalau objek wisata di Liyu sudah diperbolehkan dibuka untuk umum.

Sementara, untuk rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, karena masih pandemi, akan menyusul.

Belakangan, objek wisata di Desa Liyu mulai ramai kunjungan. Pengelolaan secara maksimal pun dilakukan oleh Pokdarwis setempat. Selain itu, sejak direncanakan menjadi objek wisata umum, pengelola telah menyiapkan perencanaan mengenai fasilitas.

Sebut Megi, toilet dan gazebo untuk beristirahat telah dibuat. Begitu pula penambahan spot foto akan segera dirampungkan. Selain itu ada pula tempat untuk camping.

“Rencananya, kami juga akan membangun beberapa tempat santai, spot foto, kamar ganti, mushola dan panggung untuk persiapan tahun baru,” ucap Megi.

Ia menambahkan, karena dibuka pada masa pandemi Covid 19, protokol kesehatan pun wajib dijalankan. Pada Sabtu dan Minggu yang merupakan jadwal bukanya objek wisata, akan ada pemeriksaan suhu tubuh di loket masuk. Sehingga untuk hari tersebut ucap Megi wajib menjalankan protokol kesehatan bagi pengunjung.{mc/mb03)