loader image

Siwalk Siring Laut Kotabaru Bikin Pengunjung Betah Dan Nyaman

Kharian Ansari
Kharian Ansari

KOTABARU – Kawasan Wisata Kuliner Siring Laut Kotabaru, telah dibenahi Pemerintah Daerahnya, dan kini terlihat sangat menarik dan bersih.

Kawasan wisata Kuliner yang dulunya hanya berupa tenda-tenda saja, kini sudah permanen bahkan menjadi tempat yang nyaman saat berkunjung dengan dirubahnya menjadi Siwalk.

Diresmikan pada September 2020 kemarin, Wisata Kuliner dengan nama Siwalk Food Court, pusat jajanan rakyat itu menjadi pelengkap destinasi wisata Siring Laut dan ada pula launching Taping box dengan penggunaan satu kasir atau kasir satu pintu.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kotabaru, Kharian Ansari mengatakan, kepada wartawan diruang kerjanya, mengatakan kawasan ini menjadi daya tarik.

Ini juga dibenahi secara bertahap, dan akan dilakukan evaluasi tiap bulannya. Misalnya saja, terkait keluhan atau saran yang perlu dibenahi.

“ Kita lakukan pembenahan secara bertahap agar Siwalk ini makin ramai pengunjung,” katanya.

Bahkan kemarin sudah ada permintaan penggunaan kartu kredit dari pengunjung dan lainnya. “ Ini akan kami koordinasikan ke Bapedda dan Bank kalsel sebagai mitra kami dalam rangka pengelolaan siwalk ini ,” ucapnya Kharian.

Dia juga menyebutkan, sejak dibukanya Siwalk ini, memasuki bulan kedua yang terdiri dari 16 kios pedagang, penghasilannya mencapai Rp 1 Miliar.

“ Rata-rata perharinya, Rp 87 juta. Sementara untuk pajak, memang ada sebesar 10 persen untuk pajak restoran. Artinya bila 1 Miliar berarti PADnya sekitar 100 juta,” katanya.

Dinas Pariwisata Kotabaru, terus akan melakukan inovasi-inovasi agar pengunjung di Siwalk ini selalu ramai dan selalu ingin dikunjungi masyarakat baik lokal maupun luar daerah. (bet/mb03)