loader image

Sebanyak 95 koli surat suara Pilgub tiba di gudang logistik KPU HST

LOGISTIK - Penurunan logistik Pilkada HST yaitu surat suara yang baru datang.{{antara}}
LOGISTIK – Penurunan logistik Pilkada HST yaitu surat suara yang baru datang.{{antara}}

BARABAI – Sebanyak 95 koli surat suara (susu) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tiba di gudang logistik KPU kabupaten HST di Gedung olahraga 24 Desember, Barabai, Rabu (18/11) sekitar pukul 17.40 wita.

Kedatangan susu Pilgub menggunakan mobil truk angkut tersebut mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian dan diawasi langsung oleh jajaran Bawaslu.

Komisioner KPU HST Abdul Hadi menerangkan, untuk surat suara untuk Pilbup sedikit terlambat datang dari jadwal yang direncanakan.

“Keterlambatan itu disebabkan manifes barang belum sampai di Kalsel karena beda jalur pengiriman,” kata Hadi.

Menurut Hadi, sebenarnya kontainer sudah sampai di pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin. Tapi manifes dikirim lewat jalur udara.

“Kita harapkan besok, surat suara sudah bisa dikirim ke Barabai dan jika manifes sudah datang. Surat suara langsung di bongkar dari kontainer dan diangkut menggunakan truk,” kata Hadi.

Ditambahkannya lagi, target memang besok surat suara datang. Kalau pagi bisa dibongkar langsung akan kirim.

“Karena terlambatnya manifes ini, akhirnya surat suara Pilgub Kalsel yang datang terlebih dulu,” katanya.

Sampai sekarang KPU HST masih menunggu beberapa logistik lain yang belum datang. Beberapa logistik utama yang masih proses pengiriman adalah bilik suara, buku panduan KPPS dan Alat Pelindung Diri (APD).{an/mb03}