loader image

Bupati Wahid Apresiasi BPPRD Karena Luncurkan Aplikasi Simpatda

BERSAMA - Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid berfoto bersama dengan peserta yang mengikuti peluncuran aplikasi Simpatda.{{yusuf}}
BERSAMA – Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid berfoto bersama dengan peserta yang mengikuti peluncuran aplikasi Simpatda.{{yusuf}}

AMUNTAI – Bupati HSU H Abdul Wahid HK berharap dengan adanya sistem menajemen Pendapatan asli daerah (Simpatda) dapat membantu mengolah informasi dasar pendapatan asli daerah menjadi isntrumen perencanaan pengendalian pungutan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Terima kasih kepada BPPRD Kabupaten HSU tlah melalaikan inovasi terus dilakukan dalam rangka menghasilkan informasi keuangan yang relevan, cepat, akurat lengkap dan dapat diuji kebenarannya,” pungkasnya.

Wahid menyebutkan, aplikasi Simpatda ini dikembangkan dengan mengacu kepada undang-undang Nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah dan undang undang nomor 33 tahun 2004 tenang pembangunan keuangan anatara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Simpatda memiliki kelebihan seperti dapat menyajikan data secera realtime terhadap PAD. Dapat menghasilkan dan menampilkan out put dari data pajak daerah secara cepat dan akurat dan menghindari terjadinya kesalahan data yang bersifat khusus,” jelasnya.

Karena itu, sebutnya Wahid Pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi atas diluncurkan aplikasi Simpatda oleh Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD).

“Mudah-mudahan kedepan pengelolaan pajak dan retribusi daerah semakain baik, efektif dan efisien,” harapnya wahid.(suf/mb03)