loader image

BPBD Balangan Gelar Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Lampihong

COVID 19 : Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Balangan berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah setempat.{{ist}}
COVID 19 : Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Balangan berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah setempat.{{ist}}

PARINGIN – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Balangan berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah setempat.

Untuk dua bulan ke depan hingga akhir Desember 2020 nanti, pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Balangan melaksanakan kegiatan enyemprotan disinfektan ke setiap desa dan kelurahan di Bumi Sanggam.

Selain itu juga di setiap rumah seluruh desa di Kabupaten Balangan akan mendapatkan masker dan handsanitizer.

Kegiatan ini di awali di Kecamatan Lampihong dengan menyasar enam desa yaitu Jungkal, Kusambi Hulu, Kusambi Hilir, Kupang, Sungai Awang dan Lok Hamawang.

Kepala BPBD Balangan, Alive Yoesfah Love mengatakan, kegiatan tersebut mulai dilaksanakan.

“Ya, benar saat ini sudah mulai berjalan dan jadwal kesetiap desa juga sudah kami susun, dalam kegiatan ini dimana setiap desa akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan handsanitizer ke setiap rumah,”lanjutnya, kemarin.

Penyemprotan di setiap desa, katanya, menyasar tempat-tempat umum seperti tempat ibadah, jalan, pasar tradisional yang ada didesa tersebut.

Menurutnya, adanya kegiatan ini selain bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, juga berupaya menumbuhkan serta mensosialisasikan kebiasaan baru di masyarakat sesuai protokol kesehatan yang ditetap pemerintah.

“Mudah – mudahan, semua desa di Balangan dapat dilaksanakan, dengan harapan penyebaran Covid-19 dapat dicegah,” harapnya.{[sa/mb03}}