loader image

Sejumlah Raperda Disetujui ke Tahap Selanjutnya

MARTAPURA– DPRD Kabupaten Ban­jar menggelar rapat paripurna de­­ngan acara penyampaian pendapat ak­­hir Fraksi-fraksi DPRD Ka­bupaten Banjar tentang Rancangan Per­aturan Dae­rah (Raperda) Barang Milik Daerah, Rancangan Peraturan Daerah (Ra­perda) Kepemudaan dan Ran­cangan Peraturan Daerah (Raperda) Re­ncana Perlindungan dan P­e­nge­lo­laan Lingkungan Hidup (RPPLH) bertempat di Ruang Paripurna lantai 2 gedung DPRD Kabupaten Banjar pada Rabu (18/11) pagi.

Rapat paripurna tersebut dibuka dan dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Banjar HM Rofiqi, dihadiri anggota DPRD Kabupaten Banjar, Forkopimda dan tamu undangan serta diikuti pula secara virtual oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Banjar H Mokhamad Hilman dari ruang Command Center Barokah Martapura

Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Banjar menyampaikan pendapat akhirnya tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Barang Milik Daerah, semua fraksi dapat menerima dan menyetujui Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya menjadi perda.

Bupati Banjar juga menyampaikan pendapat akhirnya tentang Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah dan tentang dua raperda inisiatif DPRD tentang pendampingan hukum kepada masyarakat miskin dan minuman beralkohol, obat-obatan dan zat adiktif lainnya.

“Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Banjar menerima dua raperda inisiatif tersebut untuk dibahas ke tingkat selanjutnya,” katanya.

Bupati Banjar dalam penyampaiannya mengatakan segala upaya ini demi kemaslahatan masyarakat dan untuk mendapat ridho Allah SWT. adi/rds