loader image

Jangan Buang Sampah Sembarangan

PENANGANAN SAMPAH - Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu (tengah) berbincang dengan pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru mengenai penanganan sampah di tempat pembuangan sampah sementara. dio
PENANGANAN SAMPAH – Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu (tengah) berbincang dengan pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru mengenai penanganan sampah di tempat pembuangan sampah sementara. dio

BANJARBARU – Penjabat Se­mentara (Pjs) Wali Kota Ban­jar­baru Dr Bernhard E Ron­do­nu­wu mengingatkan masyarakat ja­ngan membuang sampah sem­ba­ra­ngan.

Hal ini disampaikan Bern­hard E Rondonuwu saat aksi ber­sih-bersih di kawasan objek wi­sata Hutan Pinus dan peninjauan be­berapa tempat pembuangan sam­pah sementara (TPS) di seputaran Kota Banjarbaru.

“Jangan membuang sampah di sembarang tempat. Buang sam­pah pada tempatnya mulai pu­kul 18.00 Wita hingga 06.00 Wita, sehingga tidak ada lagi tum­pukan sampah,” ujarnya.

Bernhard E Rondonuwu mengatakan, total penduduk Kota Banjarbaru berjumlah 472.719 jiwa dengan luas wilayah sebesar 371,38 km persegi.

“Sudah disiapkan kurang lebih 100 tempat pembuangan sampah. Masyarakat Kota Ban­jar­baru jangan membuang sam­pah di sungai-sungai karena nanti akan berisiko tertutupnya saluran-saluran air dan mengakibatkan banjir, akhirnya yang rugi adalah kita sendiri sebagai masyarakat Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni me­ngatakan, setelah melakukan aksi bersih-bersih di kawasan wi­sata Hutan Pinus Kota Ban­jar­baru, Pjs Wali Kota Ban­jar­baru Bern­hard E Rondonuwu me­­la­ku­kan kunjungan dan me­mas­ti­kan tempat pembuangan sampah se­mentara yang terdapat di se­pu­taran Kota Banjarbaru. hum/dio