loader image

Bupati dan Forkopimda Tala Gelar Rakor Lintas Vertikal

menyampaikan sambutan - Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta saat menyampaikan sambutan pada rapat Koordinasi Lintas Vertikal di Aula PT JBG Kecamatan Jorong. hms
Menyampaikan Sambutan – Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta saat menyampaikan sambutan pada rapat Koordinasi Lintas Vertikal di Aula PT JBG Kecamatan Jorong. hms

PELAIHARI – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Gu­ber­nur dan Wakil Gubernur Pro­vinsi Kalimantan Selatan dan Pen­cegahan penularan Covid-19, Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta bersama jajaran Fo­rum Koordinasi Pimpinan Dae­rah Tala menggelar Rapat Koor­dinasi Lintas Vertikal di Aula PT JBG Kecamatan Jo­rong, Rabu (18/11).

Bupati Tala, Sukamta me­ng­harapkan dengan adanya ra­kor tersebut pelaksanaan Pilgub Kalsel di Kabupaten Tala dapat ber­jalan dengan lancar dan aman.

“Alhamdulillah meskipun Tala termasuk daerah rawan, namun bukan rawan karena konflik atau kerusuhan me­lain­kan rawan akibat adanya desa-desa kita yang masih terpencil se­hingga rawan saat pengantaran lo­gistik pemilu,” ujarnya.

Sukamta yakin Komisi Pe­milihan Umum (KPU) dan Ba­waslu selaku penyelenggara dan pengawas pemilu dapat me­ne­rapkan protokol kesehatan yang baik.

“Tadi sesuai paparan Ketua KPU Tala, para Ketua dan Ang­gota KPPS dilakukan rapid tes ter­lebih dahulu dan pemilih serta panitia wajib menggunakan mas­ker dan sarung tangan sekali pa­kai saat di Tempat Pemungutan Suara (TPS), saya yakin aman,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1009 Pe­laihari, Letkol Inf Adi Yoga Su­setyo mengungkapkan pe­ne­gak­kan protokol kesehatan di Ka­bupaten Tala lebih digalakkan lagi.

“Saat ini banyak pegelaran kondangan, masker tidak di­gu­na­kan, kerumunannya luar biasa protokol kesehatan tidak di­te­rap­kan. Virus Corona belum selesai, ha­rus kita tertibkan lagi,” tuturnya.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua KPU Tala, Arief Mukh­yar, Ketua Bawaslu Tala, Gu­nawan Rahayu dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait. can/ani