loader image

Anggaran Penanganan Covid Silpa Rp 20 Miliar Lebih

SUBHAN NOR YAUMIL
SUBHAN NOR YAUMIL

BANJARMASIN – Realisasi anggaran covid 19 berhasil terserap Rp 70 miliar lebih dari anggaran sekitar Rp 92 miliyar. Artimya, anggaran tersebut masih tersisa dan menjadi silpa bagi Pemko Banjarmasin.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) kota Banjar­masin, Subhan Nor Yaumil menyatakan, anggaran tersebut diturunkan ke BPBD dan Dinas kesehatan.

“Ke BPBD senilai Rp 40 miliar lebih, SKPD paling banyak mendapatkan anggaran karna menangani bencana,” paparnya, belum lama tadi.

Sedangkan dinas kesehatan untuk pembelian alat-alat kese­hatan dalam penanganan pasien Covid-19 dan biaya operasional para petugas kesehatan.

“Masih ada sisa anggaran Rp 20 miliar dari anggaran Covid-19,” imbuhnya. Sisa anggaran tersebut, menurut, rencananya dikembalikan ke kas Negara.

Subhan menerangkan, pada 2021 nanti Pemko Banjarmasin masih menganggarkan untuk dana Covid-19, khususnya pada pemulihan sektor perekonomian daerah.

Namun, anggaran tersebut lebih sedikit dibandingkam di tahun 2020. “Bisa jadi Rp 20 miliar tersebut dianggarkan kembali ke penanganan covid di 2021,” imbuhnya.

Ia menambahkan pem­ba­ngunan infrstruktur yang sempat tertunda di 2020 dan harus dikerjakan akan direa­lisasikan kembali di 2021 mendatang. via