loader image

Wujudkan Tanah Laut Layak Pemuda, Dispora Gelar Rakor

PELAIHARI – Dalam upaya me­wujudkan Tanah Laut Layak Pe­muda, Dinas Pemuda dan Olah­raga Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar kegiatan Rapat koor­dinasi kepemudaan dan Olah­raga Raga, di Gedung Ba­la­irung Jalan Pancasila Pelaihari, Se­nin (16/11).

Acara dengan tema “Me­ma­ng­gil Bersatu Kita Teguh Ber­sa­ma Pemuda Tanah Laut Semakin Tangguh” dihadiri berbagai Or­ga­nisasi Kepemudaan (OKP) Ta­nah Laut. Sekretaris Daerah ka­bupaten (Sek­dakab) Tanah Laut, H Dahnial Kifli me­ngap­re­siasi rapat koor­dinasi Pemuda dan Olah­raga.

“Momen ini sangat baik dalam rangka menyatukan pe­mu­da Kabupaten Tanah Laut dalam satu tema dan satu visi-misi ikut ber­kontribusi dalam pem­ba­ngu­nan,” kata Dahnial.

Dahnial menjelaskan banyak pe­muda kita dengan berbagai ma­cam visi dan misinya.

“Melalui mo­men ini di­ha­rapkan pemuda jangan ter­kotak-kotak. Generasi pe­muda adalah generasi sumber daya manusia yang berpotensi. Ma­kanya, Misinya hendaknya ber­par­tisipasi membangun Tanah Laut Yang Kita Cintai ini,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini penting sekali menyatukan pemikiran pemuda dibawah naungan or­ga­ni­sasi kepemudaan (OKP) di Bumi Tuntung Pandang.

“Kita harapkan pemuda ber­satu, bersinergi saling bantu mem­bantu serta berpartisipasi da­lam pembangunan. Tak cuma itu Pemerintah berharap ada aspirasi ada saran buah pikir pemuda ini terhadap pembangunan Tanah Laut,” katanya.

Momen yang sangat bagus pe­muda bersatu menyatukan visi mi­sinya dan AD/ART jelas dan ber­tujuan memberikan kont­ri­bu­si pembangunan di Tanah Laut.

Hal yang sama disampaikan Ke­pala Dinas Pemuda dan Olah­raga Tanah Laut, Lutfiati Uyun, MPd, menurutnya ke­giatan ini dalam rangka nem­ba­ngun semangat dan par­ti­si­pasi pemuda Guna Me­wu­jud­kan Tanah Laut Menjadi Ka­bu­paten Layak Pemuda. “Mo­men­tum ini hendaknya di­man­faat­kan dengan baik,” katanya.

Ketua KNPI Kabupaten Tanah Laut yang juga juru bicara Aliansi Pemuda Tanah Laut Hebat, Kusnul Mutakim me­ngatakan kegiatan ini pen­ting bagi pemuda Tanah Laut, terlebih melibatkan semua Or­ganisasi kepemudaan dan ko­mu­nitas-komunitas ke­pe­mu­daan dimana point utama kami ingin dicapai dari adanya ke­se­pakatan dan komitmen ber­sama untuk mewujudkan Ta­nah Laut Layak Pemuda. can/ani