loader image

Willian Tak Pernah Berniat untuk Gabung Barcelona

bantah - Willian membantah pernah nyaris bergabung dengan Barcelona. Twitter/Arsenal
Bantah – Willian membantah pernah nyaris bergabung dengan Barcelona. Twitter/Arsenal

London – Willian tak pernah berniat bergabung ke Barcelona karena Blaugrana tak meng­a­ju­kan penawaran untuknya. Ia lebih memilih ke Arsenal yang sangat menginginkannya.

Willian berada di per­sim­pa­ngan karier setelah kontraknya bersama Chelsea habis akhir musim lalu. Ia harus me­ni­ng­gal­kan The Blues yang dibelanya selama tujuh musim sejak 2013 silam.

Pemain asal Brasil tersebut sempat santer diisukan menjadi sudah sangat dekat untuk bergabung dengan Barcelona. Namun kemudian, ia justru memilih menyebrang ke tim asal London lainnya yaitu Arsenal.

Willian kini berusaha menjelaskan alasannya berseragam Arsenal dan mengapa rumor transfernya ke Barcelona tak menjadi kenyataan. Ia membeberkan bahwa Barcelona tak pernah serius untuk memboyongnya.

El Barca tak pernah mengajukan menawaran untuk pemain 32 tahun ini. Sementara sebaliknya, Arsenal begitu menginginkan Willian. Hal inilah yang kemudian mem­bu­at­nya memutuskan untuk merapat ke Emirates Stadium.

“Selalu ada rumor, tapi saya tidak pernah tahu tentang penawaran resmi lainnya. Memang, ada banyak pem­bicaraan tentang Barcelona selama beberapa musim terakhir. Namun, saya tidak akan pergi ke sana hanya karena mereka adalah Barca,” ujar Willian dikutip dari Fourfourtwo.

“Saya tidak akan pergi ke klub mana pun tanpa men­de­ng­ar tentang target merekam, serta apa yang mereka inginkan dari saya.

“Tidak akan me­n­ye­na­ng­kan berada di sana atau di mana pun jika Anda tidak akan menjadi bagian besar dari proyek dan tidak banyak bermain.”

“Arsenal adalah satu-satunya klub yang me­nun­juk­kan kepada saya proyek yang sesuai dengan ambisi saya. Mereka juga adalah salah satu klub terbesar di dunia,” jelasnya mengenai alasan memilih Arsenal.

Meski begitu, karier Willian di Arsenal belum berjalan begitu mulus. Sempat tampil apik di awal musim ini, performa Willian mulai menurun sejalan dengan torehan Meriam London. Ia baru mengemas dua assist dalam 10 laga di semua ajang bersama Arsenal. dtc/ron