loader image

Kapolres kunjungi Satpolairud Paminggir

BANSOS-Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan menyerahkan bansos dalam rangka HUT Korpolairud ke 70 di Paminggir Kabupaten HSU.{{antara}}
BANSOS – Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan menyerahkan bansos dalam rangka HUT Korpolairud ke 70 di Paminggir Kabupaten HSU.{{antara}}

Amuntai (ANTARA) – Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan mengunjungi Satuan polisi air dan udara (Satpolairud) di Kecamatan Paminggir untuk bersilaturrahim dengan jajarannya yang bertugas diwilayah perairan perbatasan dengan Wilayah Kalimantan Tengah tersebut sekaligus meresmikan perpustakaan terapung dan sarana belajar online.

Kunjungan Kapolres juga dimaksudkan mengecek situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 09 Desember 2020. “Mari kita jaga bersama keamanan dab ketertiban jelang Pilkada dan tetap mentaati Protokol Kesehatan,” ujar Afri Darmawan di Paminggir, belum lama tadi.

Afri mengatakan, dirinya juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Satpolairud Paminggir dengan membangun fasilitas perpustakaan terapung dan sarana belajar online.
Menurutnya langkah yang dilakukan jajarannya tersebut sebagai wujud kepedulian Polri terhadap pembangunan dunia pendidikan di daerah terpencil seiring Ulang Tahun Korpolairud ke-70.

Meski berada di kawasan terpencil, lanjut Afri, warga dan pelajar di Paminggir tidak boleh terisolir dari pengetahuan dan informasi.  Kemajuan ilmu pengetahuan bisa dipelajari melalui buku diperpustakaan sedangkan informasi perkembangan dunia bisa diakses melalui jaringan internet.

Afri berharap warga bisa turut membantu menjaga fasilitas perpustakaan dan sarana belajar online yang sudah disediakan pihak Satpolairud agar kemanfaatamnya bisa dirasakan lebih lama.

Sebelumnya Kasat Polairud melaporkan kondisi kamtibmas di Kecamatan Paminggir khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serta kegiatan terkait sosialisasi dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan COVID-19.

Kunjungan Kapolres ke Mako Satpolairud Paminggir turut disambut dan disampingi Plt Camat Paminggir Harzuki, Kapolsek Danau Panggang Iptu Momo Jon Rodok, Danramil Danau Panggang diwakili Bhabinsa Paminggir Sertu Abdurrahman dan tokoh agama setempat Ustadz Bahrudin.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang merupakan kegiatan bakti sosial Satpolairud Paminggir dalam rangka HUT ke 70.{{an/mb03}}