loader image

Forum Musyawarah Kampung KB Desa Hiyung Gelar Pelatihan Sasirangan

PELATIHAN - Forum musyawarah kampung KB Desa Hiyung usai menggelar pelatihan sasirangan.{{herman}}
PELATIHAN – Forum musyawarah kampung KB Desa Hiyung usai menggelar pelatihan sasirangan.{{herman}}

RANTAU,- 10 warga Kampung KB desa Hiyung dilatih membuat kain sasirangan yang dilaksanakan dalam kegiatan pertemuan forum musyawarah tingkat desa kampung KB Desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah, bertempat di rumah kepala desa setempat.

Seperti yang dingkapkan Zainab, pelatihan membuat kain sasirangan dilaksanakan oleh Seksi Pendidikan Pokja Kampung KB yang dilanjutkan oleh Seksi Ekonomi dengan tujuan meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat desa kampung KB dalam mendorong prekonomian warga di desa Hiyung.”Selama satu hari sebanyak 10 peserta akan mengikuti pelatihan dari instruktur terlatih dari desa Timbaan,” kata Zainab penyuluh KB desa Hiyung dan Korlap Kampung KB Kecamagan Tapin Tengah.

Kita berharap peserta pelatihan diharapkan dapat menguasai teknik dan cara pembuatan kain sasirangan dengan baik dan benar yang pada akhirnya seluruh peserta nantinya dapat menjadi mentor – mentor dalam pembuatan kain sasirangan bagi warga desa lainnya.” Papar Zainab.

Sementara itu Khairansyah Ketua Kampung KB Desa Hiyung berharap, melalui kegiatan pelatihan, para ibu – ibu terutama kader Pokja dapat menerapkan ilmunya dikemudian hari untuk membangun prekonomian masyarakat di desa Hiyung. “Karena seiring kemajuan zaman, dengan adanya pelatihan dan ilmu yang didapat, kita dapat menghadapi tantangan prekonomian kedepan,” tambah Khairansyah

Sadiyem Kepala Bidang Dalduk Dinas PPKB sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan pelatihan kain sasirangan yang dilaksanakan oleh Penyuluh Kampung KB desa Hiyung untuk membangun prekonomian masyarakat.

Dengan pelatihan ini, depan kita harapkan masyarakat desa Hiyung dapat lebih maju dan sejahtera. Terutama dengan keahlian yang dimiliki, masyarakat dapat membuat sendiri kain sasirangan, sehingga tidak perlu membeli.

Peluang usaha kain sasirangan sangat menjanjikan, kareka itu ikuti pelatihan ini dengan baik, karena bisa jadi nanti peserta pelatihan hari ini dapat menjadi instruktur untuk memberikan pelatihan bagi masyarakat desa lainnya.” Kata Sadiyem Kabid Dalduk Dinas PPKB Kab.Tapin.{{her/mb03}}