loader image

Yusuf Ingin Ada Kursus Pelatih Sepakbola Berlisensi

sambutan - Sekdakab Tanah Laut (Tala), H Dahnial Kifli saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati Tala sekeligus membuka pelatihan pelatih sepakbola se-Kabupaten Tala di Pelaihari. hms
Sambutan – Sekdakab Tanah Laut (Tala), H Dahnial Kifli saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati Tala sekeligus membuka pelatihan pelatih sepakbola se-Kabupaten Tala di Pelaihari. hms

PELAIHARI – Dalam rangka meningkatkan kualitas bagi para pelatih Sepakbola di Kabupaten Ta­nah Laut, Dinas Ke­pe­mu­daan dan Olahraga (Dispora) se­tempat bersama Asosiasi Ka­bupaten Persatuan Sepakbola Se­luruh Indonesia (Askab PSSI) Tala menggelar Pelatihan Pelatih Sepakbola se-Tala tahun 2020 di Aula Sarantang Sa­run­tung, Pelaihari, Selasa (17/11).

Kursus Pelatihan Pelatih Sepak Bola tersebut dibuka resmi oleh Sekretaris Daerah (Sek­dakab) Tala, H Dahnial Kifli.

Dahnial berharap agar para peserta pelatihan dapat me­nyi­mak secara serius materi demi materi yang diajarkan oleh para mentor pelatihan. “Saya ber­ha­rap dengan pelatihan ini pem­bi­naan sepakbola kita dari usia dini dapat lebih maju lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sekda Tala in­gin agar pembinaan para atlet sepakbola di Tala lebih serius lagi. “Saya berharap kegiatan ini ber­jalan dengan baik, tertib dan memenuhi protokol kesehatan Covid-19, karena dipundak saudara lah akan terlahir pemain-pemain berbakat yang nantinya dan akan mengharumkan per­se­pa­k­bolaan Bumi Tuntung Pan­dang di tingkat nasional,” ujar­nya.

Salah satu peserta Pelatihan Pe­latih Sepakbola, Yusuf me­ngu­ngkapkan sangat senang karena bisa mengikuti pelatihan ter­sebut. “Alhamdulillah saya sangat senang dengan dia­da­kan­nya pelatihan ini, bisa menambah ilmu dan pengetahuan untuk men­jadi Pelatih Sepakbola,” ujarnya.

Pria asal Desa Padang, Ke­camatan Bati-Bati tersebut ber­harap agar ke depan dilakukan pelatihan berlisensi untuk para pelatih sepakbola. “Pelatihan ini sudah sangat bagus, namun akan sangat bagus lagi jika nanti kedepannya ada pelatihan ber­li­sensi,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Wa­kapolres Tala, Kompol Fau­zan Arianto, Kepala Dinas Pe­muda dan Olahraga Tala, Lutfiati Uyun serta Pengurus Askab PSSI Tala. can/ani