loader image

Sekdako Serahkan Surat Fasum

HIBAH - Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah (kanan) menyerahkan surat hibah fasum kepada pendiri Yayasan Al Muhajirin Barata Bertaqwa M Yunus. dio
HIBAH – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah (kanan) menyerahkan surat hibah fasum kepada pendiri Yayasan Al Muhajirin Barata Bertaqwa M Yunus. dio

BANJARBARU – Sekretaris Dae­rah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi menghadiri Pe­­ringatan Maulid Nabi Mu­ham­­mad SAW 1442 H, se­ka­li­gus menyerahkan Surat Fasilitas Umum (Fasum) dari Pemko Ban­­jarbaru kepada Yayasan Al Muhajirin Barata Bertaqwa, Sabtu (14/11) malam.

Peringatan Maulid Nabi Be­sar Muhammad Saw 1442 H yang diadakan di Langgar Al Mu­hajirin Kompleks Barata RT 04 RW 01 Kelurahan Sungai Ulin Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru, turut di­ha­diri Kabid Aset BPKAD Sun Subogo, Lurah Sungai Ulin Far­hani, serta undangan lainnya.

Surat hibah diserahkan Sek­retaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah kepada pendiri Yayasan Al Muhajirin Barata Ber­­taqwa M Yunus.

Pem­bina Yayasan Al Mu­ha­jirin Barata Bertaqwa Agus Mul­­ya Husin mengucapkan te­rima kasih kepada Pemerintah Kota Banjarbaru, dan Sekda Kota Banjarbaru yang telah me­ng­­hibahkan lahan fasum yang nan­tinya akan digunakan untuk tempat tinggal imam Langgar Al Muhajirin.

Agus menambahkan, masih ada fasum yang tidak terpakai, dan mengharapkan bisa di­hi­bah­kan juga nantinya, untuk Taman Pen­didikan Alquran (TPA), ka­rena selama ini anak-anak belajar di Langgar Al Muhajirin.

Sekretaris Daerah Kota Ban­jarbaru H Said Abdullah me­ngatakan, semula fasum ini ren­cana semula hanya akan di­pin­jam­pakaikan saja. Namun, se­telah di­run­di­ng­kan, akhirnya Pemko Banjarbaru me­n­g­hi­bah­kan fasum ini untuk di­­­per­gu­na­kan sebagaimana mestinya.

“Apalagi nantinya fasum ini akan dijadikan tempat tinggal imam Langgar Al Muhajirin. Kita harapkan adanya imam di sini akan menambah rajin mas­ya­rakat di sekitar Langgar Al Mu­hajirin untuk melaksanakan salat lima waktu secara berjamaah di langgar ini,” katanya.

H Said Abdullah men­je­las­kan, fasum yang dihibahkan ini dulunya rumah dinas kepala se­kolah yang sudah tidak di­fung­si­kan lagi.

Terkait adanya permintaan Ya­yasan Al Muhajirin Barata Ber­taqwa untuk tempat khusus Ta­man Pendidikan Alquran (TPA), dimana mereka minta hibahkan lagi rumah bekas penjaga sekolah dan guru-guru yang sekarang sudah tidak di fungsikan lagi sebagai mana mestinya. “In sya Allah akan kita proses lagi bagaimana baiknya, ucap H Said Abdullah.

Sementara itu, KH Rafi’i yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ilmi Sekumpul dalam tausyiahnya me­nyam­pai­kan, agar kita dapat mengikuti apa-apa yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW untuk taat kepada Allah SWT, dengan melaksanakan apa yang telah di­perintah-Nya dan menjauhi apa yang dilarang oleh Allah SWT. “Cintailah Nabi Muhammad SAW serta keturunan beliau,” kata KH Rafi’i. dio