loader image

Bupati Minta ASN Tetap Menjaga Netralitas

MARTAPURA – Pilkada serentak tahun 2020 sudah semakin dekat karena tinggal beberapahari lagi. Dalam rangka menyukseskannya, nilai-nilai netralitas ASN perlu dijunjung tinggi. Hal tersebut dibahas dalam rapat koordinasi mingguan, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (16/11).

Rakor dipimpin langsung Bupati KH Khalilurrahman didampingi Sekda HM Hilman tersebut, diikuti para Kepala SKPD dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Bupati dalam arahannya mengimbau ASN Kabupaten Banjar untuk tetap netral pada Pilkada Serentak 2020.

“ASN Kabupaten Banjar saya ingatkan lagi untuk netralitasnya, jika ada kampanye di Kecamatan, hendaknya ASN tidak mengikuti kegiatan tersebut,” pesan Guru Khalil.

Rakor tersebut juga membahas peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar.

Dijelaskan Kadis Kesehatan dr Diauddin, hingga Senin 16 November 2020, jumlah positif Co­vid-19 sebanyak 921 kasus. “Memang untuk kasus aktif tingga 35, namun kasus meninggal tidak ada penambahan (51).

Kendati demikian, kami tetap menggalakkan sosialisasi kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan,” katanya.

Selain netralitas ASN dan perkembangan kasus Covid-19, rakor tersebut juga membahas harga Gas LPG tabung 3 kilogram yang kembali normal, rencana pelaksanaan pasar murah, bantuan izin produksi rumah tangga, bantuan pelaku usaha mikro, perbaikan fasilitas penerangan jalan serta persiapan evaluasi Smart City.adi/rds