loader image

Pjs Bupati Kotabaru Lakukan Kunker Di Tiga Kecamatan

PILKADA - Pjs Bupati Kotabaru M Syarifuddin bersama jajaran meninjau ke sejumlah daerah terkait persiapan Pilkada 2020 .{{ebet}}
PILKADA – Pjs Bupati Kotabaru M Syarifuddin bersama jajaran meninjau ke sejumlah daerah terkait persiapan Pilkada 2020 .{{ebet}}

KOTABARU – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin beserta jajaran melakukan kunjungan kerja di tiga kecamatan dalam rangka meninjau persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Bumi Saijaan.

Tiga kecamatan yang dikunjungi orang nomor satu di Kabupaten Kotabaru tersebut yaitu Kecamatan Kelumpang Hilir, Pamukan Barat, dan Kelumpang Hulu.

Dikatakan, kunjungan kerja ini terkait dengan kesiapan pihak kecamatan dalam rangka penyelenggaraan Pilkada di Kotabaru, serta penanganan COVID-19 di Kecamatan.

“Saya di Kotabaru selain untuk menjalankan roda pemerintahan, juga mendapatkan tugas mensukseskan penyelenggaraan pilkada, serta menangani permasalahan COVID-19,”tuturnya.

Dipaparkan Syarifuddin, setelah berkunjung langsung dan mendapatkan laporan dari camat, untuk persiapan penyelenggaraan Pilkada yang saat ini memasuki masa kampanye berjalan dengan aman terkendali dan siap untuk melaksanakan pesta demokrasi.

Sedangkan untuk penanganan COVID-19, lanjutnya, untuk Kecamatan Kelumpang Hilir yang sebelumnya salah satu desanya menjadi zona merah saat ini sudah menjadi zona hijau dengan nol kasus, begitupun untuk kecamatan Pamukan Barat dan Kecamatan Kelumpang Hulu kasus virus corona sangat rendah.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada tim gugus tugas dan tenaga kesehatan di kecamatan yang sudah bekerja keras dalam penanganan permasalahan COVID-19 ini, hingga menjadi nol kasus,”ucapnya.

Pada kesempatan ini, Pjs Bupati juga menyempatkan untuk meninjau beberapa pembangunan yang menggunakan dana APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), serta membagikan beberapa masker kepada masyarakat yang melintas.

Tampak hadir juga, Assisten Pemerintahan dan Kesra, Assisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala SKPD, serta Kepala Bagian.{{bet/mb03}}