loader image

Bupati Anang Ajak Doakan Para Pahlawan

E:\EDISI CETAK\PDF Mata Banua\13 november 2020\12\wb\Ktk Tabalong 131120.jpg

TANJUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong menggelar upacara peringatan hari pahlawan ke 75 di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung.Upacara Peringatan hari pahlawan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya mengingat situasi dan kondisi wabah Corona Virus Desease (Covid-19) sehingga peserta upacarapun dibatasi dan harus menerapkan protokol kesehatan.

Bertidak sebagai Insfektur Upacara Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani, Perwira Upacara Kapten Inf Fendri Riyanto dari Kodim 1008/Tanjung, Komandan Upacara Kapten Arm Rikin juga dari Kodim 1008/Tanjung.Sedangkan pasukan peserta upacara terdiri satu SST Kompi Kompi A Yonif 621/Mtg, satu SST Polres Tabalong. dan satu SST ASN.

Bupati H.Anang Syakhfiani dalam sambutannya membacakan teks sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P.Batu Bara mengatakan, memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 dengan khidmat, meskipun di tengah masa pandemi covid ini.

Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaiman tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu,” Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Dalam kesempatan itu Bupati H.Anang Syakhfiani, mengajak, semua peserta upacara untuk secara khusus memanjatkan do,a kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. “Semoga para anggota veteran pejuang, janda veteran, keluarga pahlawan selalu dianugerahi kesehatan, dipanjangkan umur dan selalu dibawah lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Tidak ketinggalan juga Bupati H.Anang Syakhfiani, Wakil Bupati H.Mawardi didampingi unsur Forkopimda menyerahkan santunan berupa sembako, dan sejumlah dana kepada puluhan janda veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai bentuk rasa cinta terhadap jasa-jasa pahlawan dan pejuang.

Peringatan Hari Pahlawan ke 75 Tahun 2020 di Kabupaten Tabalong diawali kegiatan Upacara di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani denga melibatkan 3 SST pasukan Upacara yang terdiri satuan TNI, POLRI dan ASN.

Seusai kegiatan upacara dilanjutkan pemberian bingkisan santuanan oleh Bupati Tabalong bersama unsur Forkopimda kepada sejumlah janda veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, dilanjutkan lagi ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Mabuun.

Bupati Tabalong H,Anang Syakhfiani bersama unsur forkopimda meletakan karangan bunga, dan melakukan tabur bunga di pusara makam pejuang.MT/*