loader image

Pelajar Diprogramkan Punya Rekening

E:\EDISI CETAK\PDF Mata Banua\12 november 2020\12\WB\ktk Banjar.jpg

MARTAPURA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional IX Kalimantan menggelar peluncuran platform digital Banua menabung dalam mendukung program Satu Rekening Satu Pelajar, secar virtual.

Plt Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan hadir dalam peluncuran ini. Demikianjuga Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Bupati didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar M Rusdi, secara virtual di Command Center Barokah Martapura, baru-baru tadi.

Rudy Resnawan mengungkapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendukung kepada revolusi budaya masyarakat gemar menabung yang dimulai dengan peluncuran platform digital Banua menabung, yang memberikan kemudahan bagi pelajar dan mahasiswa.

“Pemerintah Provinsi Kalsel sangat mendukung program Kejar, Satu Rekening Satu Pelajar. Dan diharapkan Kepala Sekolah dan Pimpinan Perguruan Tinggi dapat mendukung program ini. Kami juga mengajak semua pihak untuk terus berkolaborasi dan mempermudah akses keuangan bagi masyarakat.

Juga mengajak OJK dan pelaku industri keuangan untuk meningkatkan literasi keuangan, dengan meningkatkan program kerjasama dan edukasi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mendukung program Satu Rekening Satu Pelajar.

“Dengan diluncurkannya platform digital Banua m­e­nabung, anak-anak sekolah ini supaya menabung, dan saya sudah membuat surat edaran, menggalakkan sekolah supaya siswanya menabung di bank, ki­ta sangat mendukung sekali adanya program Kejar ini,” jelasnya.

Peluncuran ditandai dengan penekanan layar oleh Plt Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan dan Kepala OJK Kantor Regional IX Kalimantan Riza Aulia Ibrahim.

Selain itu penyerahan buku tabungan oleh Rudy Resnawan kepada perwakilan pelajar dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA/SMK.adi/rds