loader image

Bersinar Mart di Plaza Barunak Buka 1 Desember

E:\EDISI CETAK\PDF Mata Banua\11 november 2020\12\WB\Ktk Tabalong_12_1120.jpg

TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong terus menerus mengembangkan infrastruktur yang ada di Kabupaten Tabalong, salah satunya adalah pembenahan Plaza Barunak yang akan beralokasi menjadi Bersinar Mart.

Pemerintah Kabupaten Tabalong berencana akan membuka Bersinar Mart pada tepat hari ulang tahun kabupaten yaitu 1 Desember 2020 mendatang.

Bersinar Mart ini sendiri kedepannya akan mewadahi pedagang kuliner, menjual berbagai macam alat rumah tangga, seperti produk-produm UMKM, serta hasil pertanian maupun peternakan dengan perbandingan 40 persen produk lokal dan 60 persen produk dari luar Kabupaten Tabalong. Bahkan, Bersinar Mart sendiri juga akan dibuka cafe yang turut meramaikan Bersinar Mart.

“Sekitar 40 persen diusahakan prodak lokal yang masuk di bersinar mart, karena ini memang tujuannya untuk membuka lapangan kerja untuk masyarakat,” ungkap Direktur Perumda Tabalong Jaya Persada, Agus Surya.

Dengan adanya Bersinar Mart ini diharapkan dapat membantu UMKM, selain itu juga memajukan pelaku industri kecil yang ada di Kabupaten Tabalong.MT/*