loader image

Beras Siam Kupang Tapin Masuk Pasar Modern

RANTAU,- “Beras kemasan siam Kupang sudah di jual di minimarket – minimarket di Tapin,” hal itu diungkapkan Wagimin kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tapin saat meluncurkan pengiriman 20 ton beras kupang cap Cabe Rawit Hiyung.


Dingkapkan Wagimin, kenapa varietas siam kupang putih diunggulkan dalam pemasaran, beras siam Kupang dari hasil uji Lab sangat baik dan banyak diterima oleh masyarakat kita.

“Karena berasnya bagus, produksinya juga bagus dan menjadi selera publik sehingga kita amankan dan kita kembangkan dari hulu hingga hilirnya.” Kepada awak media, Kamis (05/11/2020).


Diungkapkannya, kenapa beras siam Kupang dibuat dalam bentuk kemasan, hal ini untuk memutus rantai permainan harga, sehingga beras Kupang yang kita pasarkan langsung dari petani.

“Minimarket – minimarket di Tapin saat ini sudah menjaul produk beras Kupang kita, dimana per minggu kita telah menyediakan 20 ton beras Kupang untuk permintaan pasar.” Ungkapnya.


Ditambahkan Wagimin lagi, beras Kupang yang ada langsung dikemas oleh kelompok – kelompok petani kita yang ada di desa Timbaan, Harapan Massa dan desa Lokpaikat dan langsung dipasar ke minimarket – minimarket yang ada di Tapin.(her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *