loader image

Gandeng Kepolisian, Honda Edukasi #Cari_Aman Berkendara di SMA PGRI 2 Banjarmasin

Banjarmasin – Menggandeng Satlantas Polresta Kota Banjarmasin PT Trio Motor kembali menggelar edukasi #Cari_Aman berkendara kepada Siswa dan Siswi SMA PGRI 2 Banjarmasin beberapa hari yang lalu (24/10).

Meskipun proses belajar mengajar secara tatap muka belum bisa dilaksanakan namun semangat new normal untuk memberikan edukasi safety riding dari pihak Kepolisian dan Honda tetap gencar untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara, khususnya dimasa pandemi ini.

Kegiatan yang menerapkan standar protokol kesehatan dan diikuti oleh perwakilan 26 orang siswa yang tergabung dalam Paskibraka SMA PGRI 2 Banjarmasin ini diharapkan nantinya bisa menjadi contoh kepada teman-teman pelajar yang lainnya untuk menyadari bahwa pentingnya #Cari_Aman saat berkendara dijalan raya.

Yoga Prabowo selaku Instruktur Safety Riding PT Trio Motor mengatakan pada masa pandemi ini pihaknya gencar melakukan sosialisasi safety riding baik secara daring melalui webinar maupun tatap muka meskipun sangat terbatas.

“Bersama Kepolisian kami tetap gencar melakukan edukasi, kali ini kami melakukan Sosialisasi #Cari_Aman secara tatap muka bersama beberapa perwakilan siswa SMA PGRI 2 Banjarmasin yang nantinya kami harapkan menjadi agen-agen perubahan kepada sesama siswa dan masyarakat umum tentang pentingnya menjaga keselamatan berkendara, bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga para pengguna jalan raya lainnya,” ucap Yoga.

Hal senada juga disampaikan Aipda Doni Irawan yang juga turun langsung memberikan materi kepada para peserta Safety Riding For School yang dilaksanakan bersama Honda. “Pada masa pandemi ini kita harus selalu mengutamakan keselamatan berkendara, karena kita harus menjaga keselamatan untuk diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Selain itu juga harus memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat berkendara,” ucapnya tegas kepada para Siswa.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan pemaparan materi secara ringan, santai, dan interaktif ini diharapkan bisa membuka perspektif baru tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Kegiatan yang diikuti dengan antusias oleh para siswa ini juga memberikan hadiah berupa helm SNI kepada pemenang kuis interaktif yang dilakukan, hal ini menjadi simbol bahwa para peserta siap untuk menjadi agen perubahan untuk keselamatan berkendara di jalan raya.rds